Wanita TNI AU Di Pangkalan Udara TNI AU Supadio Latihan Menembak

Pontianak – Personel Wanita TNI AU di Pangkalan Udara TNI AU Supadio, berlatih menembak senjata laras penderk bersama rekan-rekannya di satuan TNI AU itu. 

“Latihan menembak yg dilaksanakan tiap tiga bulan sekali digelar di lapangan tembak Batalion Pasukan 465 Pasukan Khas TNI AU Brajamusti,” kata Kepala Seksi Senjata Dinas Logistik Pangkalan Udara TNI AU Supadio, Mayor Teknik Zulkifli, di Sungai Raya, Minggu.

Dia menyampaikan latihan ini sebagai sarana memelihara dan meningkatkan kemampuan menembak setiap prajurit di jajaran Pangkalan Udara TNI AU Supadio.

“Untuk menembak pistol memakai amunisi berjumlah 10 butir dengan tiga butir percobaan dan jarak tembak 25 meter sedangkan menembak laras panjang yg diperuntukkan buat semua anggota direncanakan mulai dilaksanakan pekan depan,” tuturnya.

Sebelum latihan menembak, segala personel diberikan arahan tentang penggunaan senjata yg baik dan benar sehingga dalam pelaksanaannya tak terjadi hal-hal yg tak diinginkan.

“Dalam pelaksanaan menembak setiap personel wajib memperhatikan keselamatan atau keamanan baik itu senjata, pribadi maupun lingkungan sekitar. Untuk itu setiap penembak harus mematuhi aturan dan taat terhadap perintah yg diberikah oleh para pelatih,” katanya.

Salah satu peserta adalah Sersan Dua Yustika, yg sangat bersemangat dalam latihan menembak pistol.

“Setiap ada latihan menembak baik itu laras panjang dan pistol anggota wara termasuk aku terus mengikutinya karena latihan ini sangat utama untuk setiap prajurit dalam meningkatkan kemampuan menembak,” kata dia. 

Editor: Ade Marboen

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Sumber: http://www.antaranews.com

Post Author: admin