Warga Pulau Nikmati Jaringan Selular

Makassar – Warga Pulau Kodingareng bersuka cita setelah Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto meresmikan Base jaringan selular atau Transceiver Station (BTS) salah satu operator terbesar di Indonesia di pulau tersebut.

“Pepatah menyampaikan janji adalah utang. Hari ini aku tiba kembali memenuhi janji saya. Saya tak mau ada wilayah di Makassar yg terisolasi. Semua harus sama, Alhamdulillah, hari ini kami telah dapat menikmati jaringan 4G lagi,” ujar Danny — sapaan akrab Ramdhan Pomanto di Makassar, Sabtu.

Pulau Kodingareng adalah salah satu pulau dengan penduduk terbesar yakni lebih dari 1.000 warga di mana pulau ini adalah salah satu pulau dari kecamatan kepulauan yg sudah dimekarkan yakni Sangkarrang.

“Ini salah satu pulau terjauh dari Makassar dan pulau ini dulunya berada di wilayah administrasi Kecamatan Ujung Tanah. Sekarang, telah berada di bawah naungan Kecamatan Sangkarrang,” katanya.

Bukan hanya jaringan selular, wali kota juga menjanjikan warga setempat dengan listrik karena penerangan atau sumber tenaga pada malam hari masih terbatas.

Danny sendiri berjanji mulai mencarikan solusi buat warga pulau Kodingareng dan pulau-pulau lainnya yg berpenghuni. Salah satu upaya yg sedang diimpikannya yakni memaksimalkan teknologi dengan tenaga surya.

“Sesegera mungkin kalian carikan solusinya. Di sini ada genset (generator set) tetapi itu terbatas saja dan siang hari tak difungsikan, nanti kalau malam baru berfungsi,” terangnya.

(T.KR-MH/N005)

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Sumber: http://www.antaranews.com

Post Author: admin