“Warna-Warni Surabaya Keindahan NKRI” Digelar Minggu

Surabaya – Organisasi Pemuda Putra Surabaya (Pusura) bekerja sama dengan pemerintah kota setempat menggelar kegiatan kepemudaan dengan tema “Warna-Warni Surabaya Keindahan NKRI” mulai digelar di halaman Taman Surya Surabaya, Minggu (8/10).

Sekretaris Umum Pusura Muhammad Taufan, di Surabaya, Kamis, menyampaikan tujuan acara ini buat menyatukan keberagaman semua elemen organisasi dan masyarakat Surabaya.

“Saat ini banyak isu-isu SARA dan yang lain sebagainya yg kemudian menimbulkan gesekan. Lewat acara ini, pihaknya ingin menciptakan keadaan yg damai dan kondusif buat Kota Pahlawan,” kata Taufan.

Menurut Taufan, acara yg digagas sejak 2013 ini, mulai berbeda dengan acara sebelumnya. Rencananya, tahun ini pihaknya ingin mewujudkan suatu wadah berkonsep forum yg di dalamnya berkumpul semua elemen organisasi se-Surabaya.

“Wadah ini bagi menyelaraskan visi dan misi kalian sebagai kontrol sosial di dalam masyarakat secara bersama-sama,” kata Taufan.

Ia menyampaikan dalam acara tersebut mulai dihadiri beberapa tamu seperti Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, Kapolrestabes Surabaya, Kapolres Tanjung Perak, Danrem 084, Kajari Surabaya, Kajari Tanjung Perak, Ketua dan Wakil Ketua DPRD Surabaya, dan Kepala BNN.

“Mereka tak cuma menjadi tamu, tapi juga sebagai narasumber bagi memberi motivasi bagaimana menjadi seorang pemimpin yg benar untuk generasi muda,” katanya.

Sementara itu, Ketua Pusura Mukti Priyono memperkirakan jumlah peserta yg hadir sekitar 7 ribu terdiri dari 25 organisasi.

“Kami juga telah berkoordinasi dengan Dishub, Linmas, Satpol PP dan Dinkes buat melancarkan acara akan dari arus dahulu lintas dan keamanan kota,” ujarnya.

Nantinya, lanjut dia, bagi lebih memeriahkan acara yg telah memasuki tahun kelima, Pusura mengundang grup lawak eks Srimulat yakni Tessy, Polo dan Gogon. Selain sajian entertaiment hiburan, acara ini juga didukung oleh Kelompok motor BMC.

Kelompok motor mulai iring-iringan dengan titik awal dari Museum Mpu Tantular ke arah BRI Tower dahulu Basuki Rahmat kemudian ke arah Balai Kota Surabaya.

“Khusus bagi iring-iringan kendaraan bermotor, kalian telah berkoordinasi dengan pihak kepolisian dan dishub dengan menerjunkan tim urai kemacetan di jalan raya,” ujarnya.

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Sumber: http://www.antaranews.com

Post Author: admin