450 Aparat Amankan Laga Madura Melawan Arema

Pamekasan – Sedikitnya 450 personel diterjunkan aparat Polres Pamekasan, Jawa Timur guna mengamankan laga lanjutan liga 1 Indonesia antara Madura United FC melawan Arema FC di Stadion Gelora Ratu Pamelingan setempat, Minggu malam.

Menurut Kapolres Pamekasan AKBP Nuwo Hadi Nugroho, ke-450 personel itu, gabungan dari unsur polisi, pasukan brimob dari Polda Jatim, TNI, Polisi Militer, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) dan Dinas Perhubungan Pemkab Pamekasan.

“Pengamanan laga pertandinan ini di berbagai lini, baik di luar stadion, maupun di dalam stadion,” katanya.

Ia menyampaikan pengamanan sengaja diperketat, bagi mengantisipasi berbagai kemungkinan mengingat antara suporter klub sepak bola Madura dengan Arema, yakni Aremania pernah terjadi hal-hal yg tak baik.

“Kita tak ingin peristiwa yg pernah terjadi di Malang, ketika suporter Madura tiba kesana, terjadi lagi di Pamekasan ini,” katanya.

Meski perwakilan manajemen, suporter dan aparat kemanan, telah bersepakat bahwa suporter Madura United dari empat kabupaten di Pulau Madura yg mengatas namakan “Madura Bersatu” menyanggupi buat menerima Aremania dan menjamin keamanan mereka selama di Pamekasann namun antisipasi tetap harus dilakukan.

“Tapi kalau kita yg diantisipasi kan hal yg terjelek,” kata Kapolres.

Oleh karenanya, pihaknya memandang perlu menerjunkan personel dalam jumlah banyak, khusus mengamankan laga lanjutan liga 1 Indonesia di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Minggu malam.

Kick Off antara Madura United FC melawan Arema FC di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, akan pukul 18.30 WIB.

Hingga pukul 17.45 WIB, para suporter klub sepak bola kebanggaan masyarakat Madura itu akan memenuhi tribun stadion Pamekasan di sisi barat, utara dan selatan.

Laga tanding klub sepak bola berjuluk “Laskar Sape Kerrap” di liga 1 Indonesia kali ini yaitu kali kedua.

Kedua klub ini telah pernah bertanding di putaran pertama liga 1 Indonesia yakni di Stadion Kanjuruhan Malang dengan skor seimbang 1-1.

“Target kita kali ini adalah meraih poin penuh, agar kalian mampu kembali meraih puncak klasemen,” kata Pelatih Madura United FC Gomes De Olivoera.

(T.KR-ZIZ/R018)

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Sumber: http://www.antaranews.com

Post Author: admin