Alonso Akan Mengikuti Daytona 24 Hours

Mexico City – Pebalap McLaren Fernando Alonso mulai mengikuti balapan Daytona 24 Hours Januari mendatang sebagai persiapan bagi ajang tahunan di Le Mans.

Tim The United Autosports yg dimiliki oleh direktur eksekutif McLaren Zak Brown mengumumkan langkah ini pada Kamis.

Alonso, juara dunia Formula 1 sebanyak dua kali yg mulai mengikuti Grand Prix Meksiko akhir minggu ini, tampil impresif pada Mei silam saat ia memasuki Indianapolis dan memimpin sebanyak 27 lap.

Ia mengincar bagi menjadi pebalap kedua, setelah pebalap Britania Graham Hill, yg memenangi “Triple Crown” di ajang otomotif.

Tiga mahkota itu mencakup gelar Formula 1, atau Grand Prix Monaco menurut interpretasi lain, serta Indianapolis dan Le Mans.

Alonso (36), sudah meraih kemenangan di Monaco ketika ia meraih gelar dunia pada 2004 dan 2005. Ia belakangan meneken perpanjangan kontrak yg mempertahankannya di McLaren sampai 2018.

“Daytona 24 Hours yaitu balap ketahanan AS yg paling ikonik dan salah satu balapan terhebat di dunia. Semua orang mengetahuinya,” kata pebalap Spanyol itu.

“Itu bukan bagian dari Triple Crown namun, seperti yg terus aku katakan, tujuan aku adalah menjadi pebalap yg lengkap dan pengalaman ini mulai menolong aku dalam persiapan buat balapan ketahanan yang lain di mana aku mungkin ambil bagian di sana.”

“Saya senang mampu kembali dan membalap di Amerika,” tambahnya.

“Setelah masa indah yg aku alami pada Mei bagi Indy 500, aku tak sabar buat ambil bagian pada balapan legendaris yang lain yg mulai membawa kembali segala sensasi luar biasa yg diberikan para penggemar AS kepada saya.”

Daytona berlangsung sebelum tes pramusim Formula 1 saat para pebalap fokus pada persiapan fisik buat tahun mendatang.

Le Mans, yg dihelat pada 16-17 Juni, tak berbenturan dengan Grand Prix manapun, tak seperti Indianapolis yg dilangsungkan pada akhir minggu yg sama dengan balapan Monako.

Alonso mulai bermitra dengan dua pebalap belia Britania Lando Norris, pebalap pengembangan McLaren yg disebut-sebut mulai mengisi posisi pelapis musim depan, dan Phil Hanson.

Daytona, di Florida, mulai menjadi pertama kalinya pebalap Spanyol itu membalap dengan mengendarai mobil sport purwarupa, demikian Reuters.

(H-RF/S012) 

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Sumber: http://www.antaranews.com

Post Author: admin