AS Evaluasi Besar-besaran Setelah Gagal Ke Piala Dunia

Jakarta – Presiden Federasi Sepak Bola Amerika Serikat Sunil Gulati menjanjikan pengkajian kembali yg sangat mendalam terhadap segala programnya setelah timnas AS gagal lolos ke putaran final Piala Dunia tahun depan.

Tiga hari setelah kegagalan karena dihantam Trinidad dan Tobago itu, Gulati menyatakan mulai mempertimbangkan segala opsi dalam introspeksi itu.

“Ini hal yg biasa kita lakukan setelah seluruh kompetisi besar, apakah itu kita sukses atau tak berhasil, atau tak memenuhi harapan kami,” kata Gulati.

“Ini telah pasti penyelaman jauh lebih mendalam mengingat kalian tak lolos buat pertama kalinya dalam 28 tahun terakhir, kita mulai mempelajari segala hal.”

Pencarian manajer baru menjadi prioritas tertinggi setelah Bruce Arena yg direkrut November silam demi membawa timnas AS ke jalurnya lagi, sudah mengumumkan mundur Jumat waktu AS.

Gulati menyatakan dua tahun dahulu AS mengevaluasi ketatakelolaan dan kepemimpinan dalam stafnya dan kini hal itu mulai dikerjakan lagi. Dia menyiratkan bagi mengevaluasi segala aspek dalam sepak bola Amerika, akan dari teknologi sampai struktur kompensasi staf.

Editor: Jafar M Sidik

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Sumber: http://www.antaranews.com

Post Author: admin