ASEAN Para Games – Catur Mendominasi Dengan Rebut Tujuh Medali Emas

Kuala Lumpur – Tim catur Indonesia mendominasi cabang olahraga catur ASEAN Para Games ke-9, Malaysia, dengan merebut tujuh medali emas dari 12 emas di kategori catur standar, yg digelar, Rabu.

Bertanding di Malaysian International Trade and Exhibition Center (MITEC), Kuala Lumpur, tim catur Indonesia memperoleh medali emas melalui beregu putra dan putri kelas B1 serta kelas P1 (tunadaksa) putri.

Kemudian ditambah dengan emas dari perorangan kelas P1 putri atas nama Ade Nasution, kelas B1 putra melalui Edi Suryanto, Tatik Karhadi di kelas B1 putri dan kelas B2 putra atas nama Gayo Satrio.

Pelatih tim catur Indonesia Tedi Wiharto menyebut, enam medali emas tersebut telah memenuhi target di hari itu.

Namun, Tedi menyebut seharusnya Indonesia dapat mendapatkan lebih dari enam emas jika lebih beruntung.

“Saya senang catur mampu memenuhi target dan semoga awal yg bagus ini mulai mendongkrak rasa yakin diri para pecatur bagi menghadapi perlombaan di catur cepat nanti,” ujar dia.

Adapun pertandingan catur cepat yg mulai dilangsungkan pada 21-22 September 2017. Indonesia sendiri menargetkan merebut total 12 medali emas dari cabang olahraga catur pada ASEAN Para Games 2017.

Sementara manajer catur Indonesia Heri Isranto menyebut tujuh medali emas itu tak lepas dari latihan dan kerja keras tim serta dukungan pemerintah selama pemusatan latihan nasional (pelatnas) di Solo, Jawa Tengah.

“Saya berterima kasih kepada pemerintah yg sudah mendukung penuh selama kita menggelar pelatnas. Tidak halangan yg berarti selama pelatnas dan hal itu tentu sangat memberi kenyamanan kepada atlet,” tutur Heri.

Editor: Tasrief Tarmizi

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Sumber: http://www.antaranews.com

Post Author: admin