Bagi Guardiola Unggul Lima Poin Itu Belum Aman

Manchester – Pep Guardiola tak mau terlalu senang karena berselisih bersih lima poin di puncak klasemen Liga Utama menyusul kemenangan 3-0 Manchester City melawan Burnley, berkat tiga gol dari Sergio Aguero, Nicolas Otamendi dan Leroy Sane.

Saat bersamaan rival sekota Manchester United secara mengejutkan ditaklukkan tuan rumah Huddersfield Town 1-2, sehingga memperlebar selisih tim asuhan Guardiola di puncak klasemen.

“Mei, selisih poin sebesar itu berarti banyak, tetapi Oktober, tidak,” kata Guardiola dalam laman ESPN.

Meski begitu Guardiola senang City menyamai rekor sebelumnya menang 11 kali berturut-turut dalam segala kompetisi.

“Itu berarti banyak. Catatan itu bagus seandainya Anda mengangkat sesuatu, juara atau trofi,” sambung dia. “Tidak gampang menang 11 kali berturut-turut. Saya senang sekali meneruskan mentalitas menang kami.”

“Kami sedang di dua puncak klasemen (Liga Utama dan Liga Champions) tapi itu tak banyak artinya.  Tahun dahulu kalian menang 10 kali tetapi kalian tak finis baik-baik. Saya cuma bilang kepada pemain-pemain aku bahwa aku senang.”

“Jika kita kehilangan ritme kita maka kita dapat kalah, oleh karena itu kalian cuma perlu tetap fokus dan konsentrasi kepada pertandingan-pertandingan kami.”

Editor: Jafar M Sidik

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Sumber: http://www.antaranews.com

Post Author: admin