Baveti Bidik 100 Pemain Dalam IIMSTC 2017

Jakarta – Pengurus Pusat Barisan Veteran Tenis Indonesia (PP Baveti) membidik 100 peserta baik dari dalam maupun luar negeri dalam turnamen Indonesia International Mens Senior Tennis Championship (IIMSTC) 2017 di Hotel Sultan Jakarta, pada 18-22 Oktober 2017.

“Para petenis senior dari India, Singapura, Malaysia, Jepang, Korea Selatan, dan Australia bersiap buat mengikuti turnamen itu,” kata Ketua Umum PP Baveti Theo L. Sambuaga dalam informasi tertulis yg diterima Antara di Jakarta, Sabtu.

Theo berharap para petenis senior nasional juga terpacu buat berlatih dan meraih prestasi dalam turnamen yg bertujuan menyemarakkan semangat Asian Games 2018 yg mulai berlangsung di Jakarta dan Palembang.

“Turnamen ini sekaligus menjadi bentuk kepedulian kita para mantan petenis nasional terhadap perkembangan cabang olahraga tenis di Tanah Air,” ujar Theo.

IIMSTC 2017, lanjut Theo, mempunyai semangat yg sama dengan penyelenggaraan Asian Games 2018 merupakan upaya peningkatan persahabatan antarbangsa dengan kegiatan olahraga.

Selain semangat persahabatan antarbangsa, Theo menambahkan penyelenggaraan turnamen tenis berkategori Grade 5 dengan hadiah total 7.200 dolar AS itu mulai berkontribusi terhadap kunjungan wisatawan mancanegara ke Jakarta.

“Kami mulai menggelar tur kota dengan sejumlah lokasi wisata di Jakarta. Kami juga mulai menampilkan berbagai tarian nasional pada ketika pembukaan turnamen,” ujar Theo.

Ketua Panitia Penyelenggara IIMSTC 2017 Samudra Sangitan menyampaikan sekitar 100 petenis senior sudah mendaftarkan diri mereka dalam kejuaraan itu.

(T.I026/B015)

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Sumber: http://www.antaranews.com

Post Author: admin