Bayern Melaju Ke Fase Gugur Liga Champions

Glasgow – Kingsley Coman dan Javi Martinez membawa Bayern Munich melaju ke fase gugur Liga Champions, di mana keduanya masing-masing mencetak satu gol buat mengalahkan Celtic dengan skor 2-1 pada pertandingan Grup B pada Selasa buat mengukir dua kemenangan dari dua laga melawan sang juara Skotlandia.

Kemenangan ini membawa klub Jerman itu mengoleksi sembilan poin dari empat pertandingan, tertinggal tiga poin dari pemuncak klasemen Paris St Germain (PSG) dan unggul enam poin atas tim peringkat ketiga Celtic, dan rekor superior mereka terhadap tim Skotlandia itu menjamin mereka mengamankan posisi dua besar di grup.

Meski tuan rumah memulai pertandingan dengan baik, Coman memecah kebuntuan bagi Bayern melalui cara yg kontroversial pada menit ke-22, kelihatan tangannya mengenai bola panjang dari kiper Sven Ulreich sebelum menembakkan bola menyusul kekacauan di lini pertahanan Celtic.

Setelah mengkreasikan gol, Ulreich menjadi penyelamat timnya pada awal babak kedua, bergerak cerdik bagi menggagalkan tembakan Stuart Armstrong.

Callum McGregor membawa Celtic menyamakan kedudukan pada menit ke-74, mengejar operan cerdik James Forrest sebelum menggulirkan bola ke tengah kaki Ulreich.

Skor imbang cuma bertahan selama tiga menit saat tandukan Martinez membawa Bayern kembali memimpin, di mana ia menderita luka sobek di atas matanya akibat berduel udara dengan bek Celtic Nir Bitton dalam prosesnya.

Celtic mengubah susunan bek menjadi tiga pemain belakang saat mereka berupaya keras bagi kembali menyamakan kedudukan, namun bahkan dengan tambahan waktu selama enam menit yg diberikan karena cedera Martinez dan Brittton, “The Hoops” tetap tak bisa menyamakan kedudukan.

Pada pertandingan Grup B lainnya, PSG menghancurkan tim juru kunci Anderlecht dengan skor 4-0 buat membuat sang juara Prancis mengoleksi empat kemenangan dari empat pertandingan, demikian Reuters.

(Uu.H-RF/I015)

Editor: Tasrief Tarmizi

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Sumber: http://www.antaranews.com

Post Author: admin