Bungkam Borneo 2-1, Bhayangkara Perkuat Posisi Puncak Klasemen

Bekasi – Bhayangkara FC (BFC) semakin memperkuat posisi puncak klasemen sementara Liga 1 Musim 2017 usai mengalahkan tamunya Borneo FC 2-1 di Stadion Patriot Chandrabaga Kota Bekasi, Jawa Barat, Rabu.

Gol BFC dicetak oleh Spasojevic menit ke-60 dan Otavio Dutra menit ke-85, sedangkan gol Borneo dicetak Shane Smelt menit ke-81.

“Kemenangan ini tidak mengurangi koleksi 52 poin Bhayangkara di klasemen sementara ini,” kata Pelatih Bhayangkara FC Simon McMenemy di Bekasi.

Menurut dia, pertandingan melawan Borneo adalah pertarungan strategi yg sangat ketat, sebab, timnya kehilangan dua pemain kunci Paulo Sergio dan Lee Yu Jun.

“Pertandingan yg ketat. Kami milik banyak peluang dan menguasai jalannya pertandingan. Kalau jika tadi pertandingan berakhir 1-1 tentu aku sangat kecewa,” katanya.

Simon menambahkan, timnya telah bermain dengan mental tinggi, selanjutnya adalah pertandingan melawan Persib di Bandung, Jawa Barat.

“Itu fokus kami. Kami telah mengalahkannya di kandang dengan skor meyakinkan, jadi pasti ada kesempatan bagi menang lagi di kandang Persib,” katanya.

Pelatih Borneo FC Iwan Setiawan lebih menyoroti kinerja wasit yg dianggap tak fair dalam memimpin jalannya pertandingan.

Situasi itu terjadi ketika pemain Borneo Diego Michiels diganjar kartu merah oleh Wasit Aprisaman Aranda akibat akumulasi kesalahan, yakni hand ball yg berujung penalti dan menendang pemain BFC Spaso di menit ke 59.

Menurut dia, sepanjang pertandingan itu banyak keputusan wasit yg menuai kontrovesi, termasuk gol pertama Bhayangkara yg dianggapnya terlebih dulu off side.

“Seharusnya game bagus tetapi sedikit dinodai kepemimpinan wasit seperti itu. Momentum yg tak wajar. Secara umum ini pertandingan bagus. Pemain bagus, Bhayangkara tim solid, banyak raih poin positif,” katanya.

Editor: Tasrief Tarmizi

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Sumber: http://www.antaranews.com

Post Author: admin