Charis Yulianto Harapkan Liga U-19 Satu Wilayah

Jakarta – Mantan pemain tim sepak bola nasional Charis Yulianto mengharapkan kompetisi Liga U-19 pada musim kompetisi berikutnya bisa berlangsung dalam satu wilayah dan tak terpisah dalam tiga grup sebagaimana kompetisi yg bergulir pada Juli-November 2017.

“Kalau seluruh tim mampu bermain dalam satu wilayah, para pemain milik kesempatan bermain lebih banyak dibanding ketika ini,” kata Charis selepas jumpa pers Balikpapan Masters Cup 2017 di Jakarta, Kamis.

Pelatih klub Bhayangkara U-19 itu juga berharap perhatian yg lebih dari PT Liga sebagai operator kompetisi buat juga menggelar kompetisi U-17.

“Tentu aku berharap ada kompetisi U-17 karena selama ini usia U-17 itu menjadi pemain cadangan dalam kompetisi U-19. Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) juga mampu bekerjasama dengan pihak swasta buat menggelar kompetisi U-17,” ujar mantan pemain Arema Malang itu.

Charis menilai para pemain dalam tim sepak bola nasional U-19 milik kualitas permainan yg bagus baik di lini belakang, lini tengah, maupun lini depan.

“Mereka adalah para pemain yg cukup berpotensi selama dapat menjaga mental bertanding. Mereka juga sudah mempunyai banyak pengalaman bertanding pada kompetisi Piala AFF 2017,” katanya.

Mantan kapten tim nasional senior yang berasal Blitar itu menyampaikan pengalaman bertanding dalam Piala AFF 2017 menjadi bekal penting untuk timnas U-19 buat bertanding dalam Piala AFC 2018 di Indonesia.

“Kita telah tak lagi bicara di tingkat nasional, tetapi telah tingkat Asia. Mudah-mudahan para pemain bisa lebih yakin diri,” kata Charis.

Timnas U-19 meraih kemenangan 2-0 atas tim U-19 Kamboja dalam laga persahabatan di Stadion Patriot Chandrabaga Kota Bekasi, Jawa Barat, Rabu.

Dua gol timnas U-19 masing-masing dipersembahkan Rafly Mursalim pada menit ke-86 dan Egy Maulana Vikri pada menit ke-89. 

Editor: Tasrief Tarmizi

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Sumber: http://www.antaranews.com

Post Author: admin