Conte Berharap Kante Sudah Bisa Diturunkan Melawan Roma

London – Manajer Chelsea Antonio Conte berharap mampu menurunkan gelandang N’Golo Kante buat pertandingan Liga Champions melawan Roma, Rabu dini hari lusa.

Kante dibelit cedera hamstring ketika membela Timnas Prancis belum lama bulan ini. Dia telah absen pada lima pertandingan Chelsea, termasuk ketika seri 3-3 di kandang sendiri melawan Roma sebelas hari lalu.

Chelsea memuncaki Grup C dengan tujuh poin dan dapat memastikan lolos ke 16 Besar seandainya menang di Roma nanti.

Tetapi Conte menyatakan tidak mulai mengambil risiko seandainya pemain berpengaruh dari Prancis itu tak sepenuhnya bugar.

“Dia dapat saja telah siap. Saya tahu sekali pentingnya pemain ini. Saya ingin memastikan dia siap. Saya harus menurunkan dia pada pertandingan ini, tapi aku memilih bagi tak mengambil risiko. Jika dia siap, dia main,” kata Conte seperti dikutip Reuters.

Suasana hati Conte lagi baik karena Chelsea mencatat beberapa kemenangan belakangan ini, yakni melawan Watford dan Bournemouth di liga, dan menaklukkan Everton pada Piala Liga. Conte mengakui segala itu menaikkan moral pemain-pemainnya.

“Itu kemenangan yg bagus (1-0 melawan Bournemouth akhir minggu lalu) buat tidak mengurangi kepercayaan diri kami, kemenangan yg bagus sebelum pertandingan yang lain yg sulit menghadapi Roma pada Liga Champions,” tutup Conte.

Editor: Jafar M Sidik

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Sumber: http://www.antaranews.com

Post Author: admin