Conte Sanjung Batshuayi, Sang Penentu Kemenangan Chelsea

Madrid – Manajer Chelsea, Antonio Conte, memuji striker Michy Batshuayi atas kesabaran dan komitmennya yg berbuah gol kemenangan Chelsea atas Atletico Madrid dengan skor 2-1 pada fase grup Liga Champions, Kamis dini hari waktu Indonesia.

Batshuayi mencetak gol pada menit-menit akhir pertandingan setelah penyerang yang berasal Belgia itu masuk sebagai pemain pengganti. Sejak pindah dari Marseille pada 2016, ia sudah mencetak tiga gol utama buat The Blues.

“Ini adalah gol yg sangat utama buat Michy, jangan lupa dia adalah pemain muda dan musim dulu dia banyak berjuang buat mengenal liga,” kata Conte dalam sebuah konferensi pers seusai pertandingan, dikutip dari Reuters.

(Baca: Balikkan kedudukan, Chelsea menang di markas baru Atletico)

“Saya pikir dia berkembang dan komitmennya sangat baik selama masa transisi. Dia milik banyak ruang selalu memperbaiki dan dia harus selalu bekerja dengan cara ini karena terus milik kesempatan bagi bermain, dan Anda harus meresponsnya,” kata Conte.

Batshuayi memang baru tampil sekali pada musim lalu, baru mendapatkan posisi starter satu kali pada musim ini walaupun The Blues telah tak diperkuat Diego Costa yg bergabung dengan Atletico.

(Baca: Hasil Liga Champions: MU menang, Muenchen tumbang)

Sebaliknya, Alvaro Morata seolah menemukan kehidupan baru di Chelsea sejak meninggalkan Real Madrid. Ia sudah mencetak tujuh gol bagi The Blues, termasuk satu gol ke gawang Atletico.

“Bagi seorang striker, mencetak gol sangat utama bagi kepercayaan diri,” tambah Conte.

Pemain sayap Chelsea, Eden Hazard, menambahkan, “Michy mencetak gol setiap kali berada di lapangan. Dia mampu mencetak gol setiap saat. Saya sangat gembira untuknya.”

(Baca: Klasemen Liga Champions setelah laga Kamis dini hari)

Penerjemah: Alviansyah Pasaribu

Editor: Heppy Ratna

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Sumber: http://www.antaranews.com

Post Author: admin