Dicari, Pemain Puteri Dengan Tubuh “Six-Pack”

JAKARTA, – Ketua Umum PP PBSI, Wiranto menyebut salah satu cara  menaikkan prestasi pada sektor tunggal puteri adalah mencari pemain yg tak sungkan bergaya maskulin.

“Saya kira salah satu cara  menembus kebuntuan di sektor tunggal puteri adalah latihan keras. Kita butuh pemain puteri yg tidak sungkan  memiliki tubuh atau gaya seperti laki-laki,” kata Wiranto usai penyelenggaraan Indonesia Masters di Istora GBK Senayan, minggu lalu.

“Kalau perlu dia memiliki badan dengan perut six-pack, seperti pemain yang berasal Taiwan itu,” kata Wiranto. Pemain yg dimaksud Wiranto adalah peringkat satu dunia ketika ini, Tai Tzu Ying yang berasal Taiwan.

Pada ajang Indonesia Masters 2018  yg berlangsung minggu lalu, Tai Tzu Ying keluar sebagai juara tunggal puteri setelah di final mengalahkan pemain India, Saina Nehwal dalam dua gim 21-9, 21-13.

Nehwal yg beberapakali beruntung menjadi juara pada ajang Indonesia Open di Istora, samasekali tidak bisa mengimbangi permainan Tzu Ying dan menyerah cuma dalam 27 menit. Selama  Indonesia Masters, Tzu Ying lolos ke final dengan menyingkirkan unggulan 5, Sung Ji-Hyun yang berasal Korea  dan unggulan 8 dari China, He Bingjao.

Sementara tunggal puteri Indonesia yg menurunkan para pemain utama  seperti Fitriani dan Gregoria Mariska Tunjung telah harus tersingkir memasuki babak kedua.

Wiranto sendiri mengakui bahwa faktor fisik memang bukan satu-satunya syarat menjadi pemain yg baik. Perlu kematangan teknik dan mental yg mulai menunjang kelebihan fisik tersebut.  “Memang para pemain tunggal puteri kami biasanya lemah gemulai  dan lebih halus, namun  tetap bisa berprestasi tinggi seperti Minarni atau pun Susy Susanti. Tetapi mungkin ketika ini jamannya telah berubah, gaya main pun juga telah berubah,” kata Wiranto.

googletag.cmd.push(function() { googletag.display(‘div-gpt-ad-974648810682144181-4112’); });

Sumber: http://olahraga.kompas.com

Post Author: admin