DKI Renovasi 10 GOR Untuk Asian Games 2018

Jakarta – Dinas Olahraga dan Pemuda (Dispora) DKI Jakarta menyatakan pekerjaan renovasi Gelanggang Olah Raga (GOR) Cempaka Putih, Jakarta Pusat telah akan dilaksanakan.

“Renovasi GOR Cempaka Putih telah dimulai sejak awal minggu ini, tepatnya dari Senin (23/10) kemarin,” kata Kepala Dispora DKI Ratiyono di Jakarta, Jumat.

Menurut dia, GOR Cempaka Putih yaitu salah satu dari 10 GOR yg harus langsung direnovasi bagi menunjang penyelenggaraan kompetisi olah raga Asian Games 2018 mendatang.

“GOR Cempaka Putih itu baru satu dari 10 GOR yg perlu direnovasi bagi Asian Games 2018. Sedangkan sembilan GOR lainnya mulai langsung menyusul renovasinya dalam waktu dekat,” ujar Ratiyono.

Dia menuturkan ada empat pekerjaan tang dikerjakan dalam proses renovasi GOR Cempaka Putih itu, antara yang lain perbaikan lantai (flooring), lampu atau pencahayaan (lighting), toilet dan tribun.

“Khusus bagi flooring, pengadaannya impor dari Malaysia karena harus berstandar internasional. Nantinya, GOR itu mulai digunakan buat latihan voli dan basket para atlet yg bertanding ketika Asian Games,” tutur Ratiyono.

Sebelum direnovasi, dia mengungkapkan 10 GOR tersebut sudah lebih lalu disurvei. Akan tetapi, baru GOR Cempaka Putih yg memang paling bersiap bagi dikerjakan renovasi.

“Pembiayaan bagi renovasi 10 GOR tersebut berasal dari kompensasi kenaikan Koefisien Lantai Bangunan (KLB) salah satu perusahaan swasta,” ungkap Ratiyono.

Selain renovasi 10 GOR, dia menambahkan pekerjaan yang lain yg juga harus langsung dilakukan, antara yang lain pembangunan lapangan baseball serta arena sepeda BMX.

“Semuanya dibangun memakai dana dari kompensasi kenaikan KLB dengan total keseluruhan anggaran mencapai Rp60 miiar,” tambah Ratiyono.

Editor: Tasrief Tarmizi

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Sumber: http://www.antaranews.com

Post Author: admin