Futsal Indonesia Takluk 3-4 Dari Vietnam

Jakarta – Tim nasional futsal Indonesia takluk dengan skor 3-4 dari tuan rumah Vietnam dalam lanjutan pertandingan Grup A Piala Futsal AFF 2017 yg digelar di Stadion Phu To, Ho Chi Minh, Sabtu.

Dipantau dari laman resmi Federasi Sepak Bola ASEAN (AFF), Jakarta, Sabtu, tiga gol Indonesia di laga tersebut dicetak oleh Abdul Rohman Nawawi dengan dwigol serta Ardiansyah Runtuboy.

Sementara gol-gol Vietnam disumbangkan Phung Trong Luan yg mengemas trigol dan Nguyen Minh Tri.

Di pertandingan tersebut, pelatih Indonesia Vic Hermans menurunkan kiper Muhammad Albagir bersama Ardiansyah Runtuboy, Sunny Rizky, Syauqi Saud dan Johani Dominggus sejak menit pertama.

Vietnam tampil menekan di awal-awal laga. Hasilnya, Phung Trong Luan membawa timnya unggul cepat 1-0 di menit ketujuh. Indonesia yg tersengat kemudian berhasil menyamakan kedudukan melalui lesakan Abdul Rohman Nawawi di menit ke-12. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Phung Trong sukses membuat gol keduanya di menit ke-32 dan membuat Vietnam kembali memimpin jalannya laga dengan 2-1. Akan tetapi, Indonesia lagi-lagi dapat menyeimbangkan kondisi setelah Abdul Rohman berhasil mengonversi penalti dengan sempurna tiga menit setelahnya.

Untuk pertama kalinya Indonesia mengungguli Vietnam usai Ardiansyah Runtuboy membuat gol dengan dadanya di menit ke-34. Vietnam yg tertekan justru mampu memanfaatkan lengahnya pertahanan Indonesia dengan menorehkan gol melalui kaki kiri Phung Trong. Skor menjadi 3-3.

Beberapa detik sebelum pertandingan berakhir, Vietnam memetik hasil dari tampil “ngotot” dengan terciptanya gol oleh Nguyen Minh Tri yg memanfaatkan umpan silang dari sisi kanan pertahanan Indonesia. Vietnam pun menang dengan skor 4-3.

Hasil ini membuat Indonesia buat sementara berada di posisi kedua klasemen Grup A dengan enam poin dari tiga laga. Vietnam bertengger di posisi ketiga dengan poin sama tapi kalah selisih gol dari Indonesia. Namun, Vietnam baru menjalani dua laga.

Adapun puncak klasemen diduduki oleh Myanmar, yg juga merengkuh enam poin dari dua laga. Selisih memasukkan-kemasukan gol Myanmar lebih banyak sembilan gol dari Indonesia dan 13 gol dari Vietnam.

Di bawah ketiga tim tersebut, Brunei Darussalam duduk di posisi keempat dan Filipina berada di peringkat buncit.

Berikutnya, Indonesia mulai menghadapi Myanmar di pertandingan terakhir, Minggu (29/10). Kemenangan harus diraih seandainya masih ingin lolos ke semifinal.

Dari Grup B, Thailand dan Malaysia berhasil keluar masing-masing sebagai juara umum dan peringkat kedua setelah kedua tim menyelesaikan tiga pertandingan. Dua tim lainnya di grup tersebut Laos dan Timor Leste pun harus angkat kaki dari kejuaraan ini.

Dengan demikian, Thailand mulai menghadapi runner up Grup A dan Malaysia mulai melawan juara Grup A.

Editor: Gilang Galiartha

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Sumber: http://www.antaranews.com

Post Author: admin