Ginting Balaskan Kekalahan Untuk Perempat Final Prancis Terbuka

Jakarta – Pemain tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting mengamankan tiket perempat final turnamen bulu tangkis Prancis Terbuka 2017 dengan kemenangan dua gim segera atas wakil Hong Kong Hu Yun 21-7, 21-16.

Laman Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) yg dipantau di Jakarta, Jumat dinihari mencatat, kemenangan ini membayar kekalahan Ginting tiga gim 16-21, 21-10, 13-21 atas Hu di turnamen Jepang Terbuka 2017.

Bermain di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Kamis malam waktu setempat, Ginting mengaku kemenangannya atas Hu dikarenakan dirinya memainkan pukulan-pukulan yg lebih bervariatif.

“Kali ini aku lebih menguasai permainan. Saya belajar dari kekalahan di Jepang. Permainan aku sekarang juga tak terlalu monoton, terutama dari stroke nya, berbeda dengan saat di Jepang di mana aku cuma main reli saja, tak ada kontrol. Sekarang pukulan-pukulan aku lebih komplit,” kata Ginting dalam pernyataannya.

Di putaran perempat final sendiri, Ginting mulai menghadapi wakil Jepang Kenta Nishimoto yg membuat kejutan dengan mengalahkan Lee Chong Wei di putaran pertama, dan menumbangkan Sai Praneeth (India) 21-13, 21-17 buat ke fase delapan besar.

“Dia pemain bagus, karenanya ketemu Kenta harus lebih bersiap karena dia pasti yakin diri setelah mengalahkan Lee Chong Wei,” ujarnya.

Hingga berita ini ditulis, Indonesia sementara baru mengirim dua wakil ke perempat final. Selain Ginting, pasangan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto juga lolos ke putaran perempat final turnamen berhadiah total 325 ribu dolar AS tersebut.

Fajar/Rian sendiri berhasil melaju ke perempat final usai meraih kemenangan atas Kim Dukyoung/Chung Eui Seok (Korea) dengan skor 21-12, 13-21, 25-23.

(T.R030/R017)

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Sumber: http://www.antaranews.com

Post Author: admin