Ginting Incar Pembalasan Di Putaran Dua Prancis

Jakarta – Atlet tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting yg memastikan diri lolos ke putaran dua Prancis Terbuka 2017, mengincar pembalasan atas wakil Hong Kong Hu Yun yg mengalahkannya di turnamen Jepang Terbuka Super Series 2017 bulan lalu.

“Waktu bertemu Hu Yun di Jepang, permainan aku monoton. Hanya yang berasal reli saja, pukulannya tak ada tekanannya. Seharusnya lebih banyak variasi pukulan dan aku mulai usahakan itu nanti,” kata Ginting dalam keterangannya yg diterima di Jakarta, Rabu.

Ginting sendiri memastikan diri lolos ke putaran kedua Prancis Terbuka 2017 usai menundukkan wakil India Kashyap Parupalli dengan melakukan “come back” dari kekalahan dalam pertarungan tiga gim selama 74 menit yg berkesudahan dengan skor 21-23, 21-18, 21-17.

Ginting menyatakan, dalam laga hari ini, ia tampil kurang baik karena merasa lambat dalam menemukan pola permainan yg tepat bagi meredam Parupalli.

“Kurang puas sama penampilan hari ini, seharusnya lebih cepat mendapatkan permainannya. Dari awal mau beradaptasi dari main monoton ke nambah variasi itu kurang cepat. Tetapi aku merasa menang dari segi stamina,” ucap pemain jebolan klub SGS PLN Bandung tersebut.

Ginting menambahkan kunci kemenangannya dalam pertandingan hari ini, karena dia di gim kedua dan ketiga berani meladeni permainan lawan di depan net.

“Kalau di gim pertama, aku inginnya angkat” bola atau dorong ke belakang terus, selain itu, pergerakan kaki lawan di gim ketiga tak secepat di gim pertama dan aku mampu memanfaatkan ini,” tuturnya.

Indonesia sendiri masih memiliki kesempatan tidak mengurangi wakil di tunggal putra lewat Jonatan Christie yg Rabu malam waktu setempat mulai bertanding melawan wakil Hong Kong Wong Wing Ki Vincent.

Editor: Tasrief Tarmizi

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Sumber: http://www.antaranews.com

Post Author: admin