Gol Kalajengking Olivier Giroud Jadi Gol Terbaik Tahun Ini

Jakarta – Tendangan kalajengking yg sensasional dari Olivier Giroud ketika Arsenal menghadapi Crystal Palace diganjar Anugerah Puskas dari FIFA, Senin malam waktu setempat lalu, karena dianggap sebagai Gol Terbaik Tahun Ini.

Tendangan voli kaki kiri pemain Prancis itu dinyatakan sebagai pemenang dalam seremoni di London Palladium.

Tendangan Giroud ini menyisihkan gol yg diciptakan pemain Timnas Putri U-17 Venezuela Deyna Castellanos dan penjaga gawang Afrika Selatan Oscarine Masuluke.

Saat menerima anugerah ini, Giroud berkata, “Pertama kali, aku harus menyatakan ini adalah satu kehormatan buat saya.”

“Saya bahagia menerima trofi ini di depan para legenda sepak bola. Kini aku ingin mengucapkan terima kasih kepada mereka yg memilih saya. Saya ingin mengucapkan selamat kepada 10 nomine yg sudah mencetak gol-gol menawan.”

“Tentu saja aku berterima kasih kepada rekan-rekan satu tim saya, tanpa mereka aku tidak mulai dapat mencetak gol ini, dan juga keluarga,” katanya lagi dalam laman ESPN

Acara ini dihadiri pada bintang sepak bola baik masa kini maupun masa lalu, termasuk Diego Maradona, Ronaldo, Frank Lampard, Sergio Ramos dan Harry Kane. Pemenang penghargaan ini ditentukan oleh juri yg terdiri dari para pelatih klub dan timnas sedunia, media massa dan penggemar.

Editor: Jafar M Sidik

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Sumber: http://www.antaranews.com

Post Author: admin