Greysia/Apriani Samakan Kedudukan

ALOR SETAR, – Indonesia dan India sementara berbagai angka 1-1 dalam laga perempat final Badminton Asia Team  Championships 2018, Jumat (09/02/2018).

Indonesia sempat tertinggal 0-1 namun dapat menyamakan kedudukan setelah di nomor ganda, Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil mengalahkan Ashwini Ponappa/Reddy N. Sikki dalam dua gim 21-5, 21-16.

Sebelumnya, Indonesia tertinggal setelah Fitriani dikalahkan Pusarla Sindhu, dengan skor 13-21, 22-24.  Di atas kertas, Sindhu yg yaitu pemain rangking empat dunia ini memang lebih diunggulkan. Fitri mengaku bermain di bawah tekanan Sindhu pada gim pertama, ia pun banyak melakukan kesalahan sendiri.

Fitri memimpin 11-7 pada interval gim kedua. Akan tapi ia kembali masuk ke dalam permainan Sindhu yg cepat dan penuh serangan. Saat adu setting, Fitri kembali memimpin 21-20, sayang satu servisnya tanggung sehingga segera dimatikan oleh Sindhu.

“Di gim pertama aku mencoba balik menekan lawan, tapi banyak pukulan aku yg out. Pertahanan aku juga masih kurang rapat, aku tidak jarang salah mengarahkan bola,” kata Fitri kepada Badmintonindonesia.org.

“Waktu di gim kedua itu memang aku telah memimpin, tetapi aku terpancing ikut permainan Sindhu yg menyerang,” tambah Fitri.

“Kemenangan kemarin melawan Tiongkok memang membuat aku lebih yakin diri. Tapi turun lagi sebagai tunggal pertama pasti ada rasa tegangnya, karena aku ingin menyumbang angka, kalau telah unggul di partai pertama kan teman-teman yg yang lain jadi lebih enak mainnya,” katanya

Pada partai ketiga, Hanna Ramadhini berusaha mengejar poin kedua dengan menghadapi Sri Krishna Priya Kudaravalli.

googletag.cmd.push(function() { googletag.display(‘div-gpt-ad-974648810682144181-4112’); });

Sumber: http://olahraga.kompas.com

Post Author: admin