Gus Poyet Mundur Dari Shanghai Shenhua

Shanghai – Pelatih yang berasal Uruguay, Gus Poyet, mengundurkan diri dari kursi pelatih Shanghai Shenhua pada hari ini, setelah klub menelan kekalahan 1-2 dari Henan Jianye pada Minggu (10/9) kemarin.

Kekalahan itu menjadi yg ke-11 dari 23 pertandingan musim ini sehingga Shanghai Shenhua yg diperkuat Carlos Tevez mendekam di posisi 12 tabel klasemen sementara Liga Super China.

“Poyet secara resmi menawarkan pengunduran dirinya ke Shanghai Shenhua hari ini,” demikian pernyataan di laman Shanghai Shenhua, dilansir dari Reuters, Senin.

“Setelah mempertimbangkan keputusan tersebut, klub sepakat menerima pengunduran diri Poyet. Mulai hari ini, Poyet tak lagi menjadi pelatih kepala klub.”

Shenhua menyampaikan Wu Jingui mulai mengambil alih posisi pelatih dari tangan Gus Poyet yg pernah bermain sebagai gelandang bersama Chelsea dan Tottenham Hotspur.

Poyet ditunjuk menjadi pelatih kepala Shenhua pada November tahun dahulu dengan mengemban tugas membawa klub ke urutan tiga besar Liga Super China.

Namun, era Poyet akan memburuk ketika Shenhua kalah 2-0 dari klub Australia Brisbane Roar dalam laga playoff Liga Champions Asia.

Performa Shenhua di liga domestik dikatakan tak stabil karena persoalan cedera pemain, suspensi dan spekulasi masa depan Tevez yg selalu bergulir.

“Sulit dan sangat aneh sekali,” kata Poyet sebelum mengundurkan diri.

“Begitu banyak hal terjadi dan sayangnya kita tak dapat mendapatkan konsistensi yg aku percaya mulai kita dapatkan sebelum bermain di Brisbane, meskipun kalian tak memulai dengan baik,” katanya.

“Itu bukan alasan, itu kenyataan. Saya tak mengeluh, ini musim yg sulit,” pungkas Poyet.

Penerjemah: Alviansyah Pasaribu

Editor: Gilang Galiartha

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Sumber: http://www.antaranews.com

Post Author: admin