Indonesia Persiapkan Strategi Mengalahkan Thailand Laga Persahabatan

Cikarang, Bekasi, 7/10 (Antara) – Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 telah mempersiapkan beberapa strategi guna mengalahkan Thailand dalam laga pertandingan persahabatan di Stadion Wibawa Mukti Kabupaten Bekasi, Jawa Barat pada Minggu (8/10), pukul 18.30 WIB.

“Dalam laga ini adalah salah satu bentuk guna mempersiapkan tim kalian mengikuti ajang Piala Asia 2018 di Korea Selatan (Korsel),” kata Pelatih Timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri di Kabupaten Bekasi, Sabtu.

Menurut dia, dalam pertandingan ini selain mempersiapkan juga sebagai pengukur kemampuan dalam Piala Asia 2018. Dikarenakan Tim Nasional Thailand juga mengikuti ajang tersebut.

Dalam laga persahabatan ini memang tak mempersiapkan strategi penting guna mengalahkan Thailand, namun lebih menitik beratkan pengukuran gaya permainan lawan.

Hal ini nantinya mampu digunakan dalam melihat batas kemampuan bermain anak asuh Thailand secara penguasaan strategi dasar guna mengolah bola dengan memadukan strategi permainan.

Tentunya dalam hal ini bisa memunculkan pola permainan baru pada pertandingan di Stadion Wibawa Mukti Kabupaten Bekasi.

Namun, perlu juga disadari bila anak asuhannya mulai jauh lebih memanfaatkan pola permainan klasik. Pasalnya dengan cara itu bisa lebih mengetahui celah permainan dari Timnas Thailand.

Ia menambahkan dalam laga pertandingan persahabatan anak asuhnya bakal memperagakan permainan atraktif.

Itu sebagai sebab target penting Indonesia dalam laga tersebut adalah menang. Namun kemenangan tersebut harus juga diikuti perjuangan guna menaklukkan Thailand di Piala Asia 2018.

Dengan begitu perjuangan dalam setiap usaha pasti mulai mampu dirasakan oleh anak-anak asuhnya. Pasalnya setiap pertandingan dengan negara-negara yang lain pasti memiliki kepuasan yg berbeda.

Sementara itu, Pelatih Tim Nasional U-19 Thailand, Marc Alavedra Palacios mengaku bakal mewaspadai permainan anak asuh Indra Sjafri yg kerap berlama-lama ketika menguasai bola.

Selain mewaspadai pola penguasaan bola Indonesia juga harus tetap melakukan penjagaan pada lini belakang.

Hal ini dikarenakan salah satu pemain Indonesia yg bernama Eggy tidak jarang kali berhasil menjebol daerah pertahanan melalui berbagai lini.

“Itu yg menjadi pekerjaan penting guna mempertahankan strategi bertahan dalam setiap lini khususnya pertahanan,” katanya.

Walaupun demikian, dalam laga persahabatan pada Minggu (8/10) mulai menurunkan pemain baru. Ini dikerjakan guna mengukur kekuatan daya serang dari Indonesia.

“Saya yakin diri dan telah melihat permainan lawan sebelumnya. Tapi pemain baru kalian mulai menjadi pemain yg bagus dan kami bersiap meladeni Indonesia,” katanya.

(T.KR-MFD/Y008)

Editor: Ruslan Burhani

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Sumber: http://www.antaranews.com

Post Author: admin