Jonas Folger Mundur, Pebalap Kolombia Jadi Tandem Johann Zarco

– Johan Zarco mulai mendapatkan tandem baru buat musim balap MotoGP 2018. Pebalap yang berasal Kolombia, Yonny Hernandez, menggantikan Jonas Folger sebagai pebalap tim Yamaha Tech3. 

Yamaha Tech3 disibukkan mencari tandem baru Johann Zarco setelah ditinggal Jonas Folger akibat belum pulih dari penyakit yg diderita sang pebalap. Folger menderita sindrom sehingga membuatnya menepi dari empat seri pengujung MotoGP musim lalu.

Folger yg mulanya diprediksi mulai pulih pada akhir tahun, dulu membuat keputusan sulit. Dia merasa keadaan kesehatan dan mentalnya belum bersiap buat turun di ajang tersebut.

“Saya sangat sedih bagi menyampaikan ini, tetapi aku tak mulai mengikuti balapan MotoGP di 2018,” kata Folger dikutip BolaSport.com dari Crash, Rabu (17/1/2018).

“Saya tak dapat membuat pemulihan yg aku harapkan dan di keadaan ini aku tak merasa bisa 100 persen bagi mengendarai sebuah mesin MotoGP,” tuturnya melanjutkan.

Dengan agenda musim baru MotoGP yg semakin dekat, tim satelit Yamaha tersebut bergerak cepat.

Terhitung dua hari setelah mengumumkan pengunduran diri Folger, tim Tech3 dikabarkan sudah menunjuk mantan pebalap MotoGP, Yonny Hernandez sebagai pengganti.

Pebalap Kolombia itu sempat tampil penuh di kelas MotoGP pada musim 2011 hingga 2016 sebelum menetapkan turun kelas ke ajang Moto2 pada musim berikutnya.

Saat ini sang pebalap sudah terikat kontrak buat tampil di ajang Superbike World Championship bersama tim Pedercini Racing.

Hernandez diproyeksikan buat turun di tes pramusim terdekat yg mulai berlangsung di Sirkuit Sepang, Malaysia, pada tanggal 28-30 Januari mendatang.

Meski begitu masih belum diketahui apakah Hernandez mulai tampil dalam sesi tes pramusim atau mulai menjadi pebalap penting Yamaha Tech3. (Ardhianto Wahyu)

googletag.cmd.push(function() { googletag.display(‘div-gpt-ad-974648810682144181-4112’); });

Sumber: http://olahraga.kompas.com

Post Author: admin