Jurnalis Palsu Serbu Australia Jelang Commonwealth Games

BRISBANE, – Peringatan untuk panitia pelaksana Asian Games 2018, seorang jurnalis India dituduh menyelundupkan manusia ke Australia dengan memakai status sebagai rombongan jurnalis olahraga.

Rombongan sebanyak 9 orang ini disebut sebagai jurnalis olahraga yang berasal India  yg tiba ke Australia buat meliput pesta olahraga negara persemakmuran (Commonwealth Games) yg mulai berlangsung di Gold Coast pada 4-15 April ini.

“Delapan di antara mereka  diketahui memakai tanda pengenal media asing,” kata petugas dari Pasukan Perbatasan Australia (ABF), Kamis (29/03/2018).

“Pihak kepolisian  mulai mengajukan seorang pria berkebangsaan India berusia 46 tahun ke pengadilan. Ia memegang tanda pengenal yg sah dan yaitu pemimpin rombongan,” pernyataan lanjutan ABF.

Pria tersebut dikenakan tuduhan menyelundupkan  orang dan tuduhan memalsukan dokumen dan memberi keterangan palsu. Hukuman atas tuduhen ini adalah maksimum 20 tahun penjara.

Pria tersebut mulai diajukan ke sidang dengar pendapat Pengadilan Magistrat Brisbane, Kamis ini dan ketika ini menjalani penahanan. Ia juga diharap mulai tampil di persidangan pada 6 April.

Delapan lainnya, yg identitasnya tidak diungkap, ketika ini masih ditahan di tahanan imigrasi Australia.

“Pihak ABF mulai meningkatkan kewaspadaan sehubungan dengan segal kemungkinan dengan makin mendekatnya penyelanggaraan Commonwealth Games,” kata komandan  ABF Queensland, Terry Price.

Commonwealth Games mulai berlangsung di Gold Coast pada 4-15 April 2018 ini.

googletag.cmd.push(function() { googletag.display(‘div-gpt-ad-974648810682144181-4112’); });

Sumber: http://olahraga.kompas.com

Post Author: admin