Kobe Bryant Raih Piala Oscar

LOS ANGELES, – Legenda NBA, Kobe Bryant meraih penghargaan Piala Oscar dalam kategori Best Animated Short, film animasi pendek terbaik, Minggu (04/03/2018).

Kobe yg sudah pensiun dari Los Angeles Lakers dan NBA meraih pengahrgaan melalui fim  animasi pendek berjudul “Dear Basketball.”  Film pendek ini diangkat berdasar pusisi yg ditulis Kobe ketika ia menetapkan pensiun dari bola basket 2015 lalu.

Sebagai produser eksekutif, Kobe menerima Piala Oscar dari bintang “Star Wars,” Mark Hamill. Kobe menerima bersama animator Disney, Glen Keane.

Dalam sambutannya, Keane memuji Kobe dan pentingnya cerita yg ditulisnya. “Buat Kobe, ceritanya,”Dear Basketball,” memuat pesan untuk kalian semua,” kata Keane.  “Apa pun impian anda, segala itu mungkin dengan  gairah tinggi dan kerja yg keras.”

Kobe sendiri mengaku kaget dengan penghargaan ini. “Sebagai pemain bola basket, kalian terus tutup mulut dan cuma menggiring bola. Namun ketika ini aku senang bisa melakukan hal yg lebih dari sekadar hal itu.”

Usai penghargaan, Kobe mengaku pengahrgaan ini lebih dari piala kemenangan yg pernah diraihnya.  “Sejujurnya aku katakan ya. Saya akui itu.”

Ia mengakui  banyak yg menyambut baik ketika ia mengatakan  ingin mengisahkan cerita-cerita usai pensiun dari bola basket. “Menyenangkan.  Saat karir anda usia, anda mulai merasa tertekan.  Gila sekali, aku mampu berada di sini.”

Ia mengaku juga kini tengah menyelesaikan penulisan  beberapa novel. “Saya terbangun pagi hari. Tidak sabar buat menulis dan pergi ke studio.”

Puisi Kobe sendiri berbunyi,”Buat (olahraga) bola basket,  sejak aku akan dengan  menggulingkan kaos kaki ayah aku dan berkhayal melakukan lemparan bola, aku tahu pasti bahwa aku sangat mencintaimu.”

Keberhasilan Kobe ini disambut rekan-rekannya di NBA, tempat  ia meniti karir selama 20 musim. Mantan rekannya di LA Lakers, Shaquille O’Neal  memberi selamat untuk rekannya,”Selamat bagi penghargaan Oscar pertama bagi KOBE #dearbasketball. Bangga kepadamu, penghargaan untuk anda dan keluarga. Saya iri…”

Bintang NBA, LeBron James menyebut,”Salute @kobebryant untuk Oscar!! #WeAreMoreThanShutUpDribble #UJustContinueToSitBackAndWatch

googletag.cmd.push(function() { googletag.display(‘div-gpt-ad-974648810682144181-4112’); });

Sumber: http://olahraga.kompas.com

Post Author: admin