Ada Peran Carrick Di Balik Performa Apik Pogba

Manchester – Paul Pogba tampil apik dengan mencetak dua gol ke gawang Manchester City. Menurut Pogba, ada peran Michael Carrick di balik penampilan impresifnya tersebut.

Berlaga di Stadion Etihad, Sabtu (7/4/2018), City cuma butuh satu kemenangan lagi buat mengunci trofi Liga Primer Inggris. Kemenangan pun terasa telah berada di depan mata saat City unggul 2-0 di babak pertama berkat gol Vincent Kompany dan Ilkay Gundogan.

Tapi, City harus rela menunda pesta mereka setelah MU bisa membalikkan kedudukan di babak kedua. Setan Merah mencetak tiga gol yg disarangkan Pogba (2) dan Chris Smalling.

Di laga melawan City, Pogba lebih kadang masuk ke dalam kotak penalti lawan. Menurut pemain yang berasal Prancis itu, apa yg dia lakukan yaitu saran dari Carrick, yg musim depan mulai bekerja sebagai salah satu staf pelatih MU.

“Saya memberikan kredit kepada Michael Carrick karena setiap kali usai bertanding, dia memperlihatkan aku sebuah video buat lebih tidak jarang berlari ke dalam kotak penalti,” ujar Pogba, dikutip dari Daily Mail.

“Dia banyak menolong saya, setiap kali usai latihan atau bertanding, dia terus mengatakan,’Ini sangat penting, tidak ada yg dapat menghentikanmu’. Sulit melakukan itu karena Anda harus bertahan dan dapat mengontrol,” tambahnya.

Selain itu, Pogba juga merasa terbantu dengan keberadaan Nemanja Matic dan Ander Herrera yg bertugas sebagai dua gelandang bertahan. Hal itu membuat Pogba dapat bergerak lebih bebas ke pertahanan lawan.

“Saya tahu City suka tampil menyerang, mereka tidak suka bertahan. Jadi, aku harus masuk ke dalam kotak penalti. Saya tahu (merasa aman) karena ada Matic di belakang,” tandasnya.
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin