Adu Tajam Salah Dan Aubameyang

London – Pertandingan Liverpool melawan Arsenal tidak cuma menjanjikan laga sengit. Tapi, laga ini menjadi ajang adu tajam Mohamed Salah dengan Pierre Emerick-Aubameyang.

Liverpool mulai menjamu Arsenal di Anfield, Minggu (30/12/2018) dini hari WIB pada minggu ke-20 Liga Primer Inggris. The Reds milik kans bagus melanjutkan hasil positif setelah di Boxing Day menundukkan Newcastle United.

Main di kandang sendiri, Liverpool juga diyakini dapat meraih tiga poin penuh dan melanjutkan status sebagai satu-satunya tim yg belum terkalahkan.

Laga ini diprediksi menyajikan permainan atraktif dan menyerang, karena kedua tim sama-sama butuh tiga poin buat alasan berbeda. Liverpool ingin selalu kokoh di puncak klassemen, sementara Arsenal berusaha menembus emapt besar.

Liverpool melawan Arsenal juga menjadi ajang adu ketajaman Salah dan Aubameyang. Keduanya menjadi andalan klub masing-masing menggedor jala lawan. Saat ini Salah mencetak 12 gol atau tertinggal satu gol dari Aubameyang.

Kedua pemain sama-sama telah memainkan 19 laga di Liga Primer Inggris. Tapi, Salah memainkan menit lebih banyak, yakni 1.579 berbanding Aubameyang 1.486. Meski milik menit bermain lebih sedikit, Aubamyeng unggul satu gol dari Salah.

Rataan gol Aubameyang adalah 114,3 menit per goal, sementara Salah 131,6 menit. Aubameyang juga lebih efektif dalam memanfaatkan peluang. Dia mengemas 13 gol dari 47 tendangan ke gawang (22 tepat sasaran), sementara Salah 12 gol dari 65 tendangan ke gawang (31 tepat sasaran).

Tapi, Salah milik satu keuntungan dibandingkan Aubameyang. Pemain yang berasal Mesir milik pasangan di lini depan yg bagus, yakni Sadio Mane dan Roberto Firmino. Sementara Aubameyang yaitu penyerang tunggal di lini depan The Gunners.
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin