Aguero Empat Gol, City Hantam Leicester 5-1

Manchester – Manchester City mengalahkan Leicester City 5-1, Minggu (11/2/2018) dini hari WIB di Stadion Etihad. Sergio Aguero menjadi bintang dengan mencetak empat gol.

Pertandingan baru berjalan tiga menit, City telah mampu mencetak gol. Umpan silang De Bruyne ke tiang jauh diselesaikan dengan gampang oleh Sterling.

Leicester bisa menyamakan skor di menit ke-24 berkat gol indah Vardy. Pemain yang berasal Inggris menggiring bola dari tengah, melewati Zinchenko dan Gundogan. Kemudian, Vardy melewati Laporte sebelum melepaskan tendangan yg menaklukkan kiper City, Ederson.

Peluang emas didapat City di menit ke-41. Umpan De Bruyne gagal diantisipasi oleh Maguire. Sterling berdiri bebas di kotak penalti, mengecoh Scmheichel, dan menendang bola ke gawang kosong. Tapi, bola dapat dihentikan oleh Dragovic yg melakukan tekel. Skor 1-1 bertahan hingga jeda.

Babak kedua berjalan tiga menit, City kembali unggul. De Bruyne lagi-lagi berjasa setelah umpan silangnya ke tiang jauh memudahkan Aguero menyarangkan bola.

Menit ke-53, Aguero mencetak gol keduanya. Lagi-lagi umpan matang De Bruyne memanjakan Aguero yg dengan gampang menaklukkan Schmeichel.

City kembali mengancam di menit ke-70. Tendangan melengkung dari luar kotak penalti dilepaskan Bernardo Silva. Sayang, bola masih melenceng di kanan gawang.

Tuan rumah mencetak gol keempat di menit ke-77 sekaligus hatrik bagi Aguero. Diawali kesalahan di lini belakang Leicester, Aguero men-chip bola melewati Schmeichel yg maju menutup ruang.

Belum puas dengan empat gol, City mencetak gol kelima di menit ke-90. Aguero mengemas gol keempatnya di laga ini dengan tendangan dari luar kotak penalti usai menerima umpan Foden. Skor 5-1 berakhir hingga laga usai.

Kemenangan ini memantapkan City di puncak klasemen dengan mengemas 72 poin, sementara Leicester di posisi delapan dengan 35 poin.

Susunan pemain

Man City: Ederson; Kyle Walker, Nicolas Otamendi (Stones 81′), Aymeric Laporte, Oleksandr Zinchenko (Danilo 65′); Kevin De Bruyne, Fernandinho 9Foden 80′), Ilkay Gundogan; Bernardo Silva, Sergio Aguero, Raheem Sterling.

Leicester: Kasper Schmeichel; Aleksandar Dragovic, Harry Maguire, Christian Fuchs; Marc Albrighton, Matty James, Wilfred Ndidi, Adrien Silva (Simpson 46′), Ben Chilwell (Iheanacho 62′); Fousseni Diabate (Mahrez 62′), Jamie Vardy.
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin