Aguero Masuk 10 Besar Topskorer Sepanjang Masa EPL

Cardiff – Sergio Aguero ikut menyumbang gol ketika Manchester City mengalahkan Cardiff City. Dengan gol tersebut, Aguero kini masuk dalam 10 besar topskorer sepanjang masa di Liga Premier Inggris.

City meraih kemenangan telak 5-0 atas Cardiff City di Cardiff City Stadium, Sabtu (22/9/2018) malam WIB, dalam pertandingan minggu keenam Liga Premier Inggris 2018-19.

Bermain agresif sejak awal laga, The Citizens baru dapat memecah kebuntuan di menit ke-32 berkat gol Aguero. Ia meneruskan umpan mendatar Bernardo Silva.

Usai gol tersebut, The Citizens tidak mengurangi empat gol lainnya masing-masing dicetak Bernardo Silva (35′), Ilkay Gundogan, dan Riyad Mahrez (67′, 89′).

Bagi Aguero golnya ke gawang Cardiff menjadi torehan ketiganya dari lima pertandingan di musim ini. Atau seandainya ditotal penyerang yang berasal Argentina itu telah mengemas 147 gol sejak direkrut City dari Atletico Madrid pada 2011 lalu.

Aguero kini berada di peringkat 10 pencetak gol terbanyak dalam sejarah Liga Premier Inggris. Ia masih berpeluang melewati catatan 150 gol Michael Owen di peringkat kedelapan.

Bahkan, seandainya melihat capaian Aguero dalam empat musim terakhir yg rata-rata dapat mencetak lebih dari 20 gol, penyerang 30 tahun bukan tidak mungkin mampu melewati catatan 163 gol yg pernah dibuat oleh Robbie Fowler.

Sedangkan topskorer sepanjang masa Liga Premier Inggris masih dipegang oleh Alan Shearer dengan 260 gol diikuti Wayne Rooney dengan 208 gol dan Andy Cole di tempat ketiga dengan 187 gol.
Sergio Agero breaks into the top 10. pic.twitter.com/z9nNl98DYB

Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin