Alami Cedera, Van Dijk Baik-Baik Saja

Amsterdam – Pelatih tim nasional Belanda, Ronald Koeman mengungkapkan seandainya Virgil van Dijk cukup fit saat Liverpool berhadapan dengan Huddersfield Town pada lanjutan Liga Premier Inggris, Sabtu (20/10/2018) nanti.

Sebelumnya Van Dijk mengalami cedera pada tulang rusuknya ketika membela Belanda dalam kemenangan 3-0 atas Jerman di ajang Liga Negara Eropa 2018.

Bek berusia 27 tahun itu tak mulai membela Belanda pada laga uji mencoba menghadapi Begia, Rabu (17/10/2018) dini hari WIB, namun Koeman meyakini fans Liverpool seandainya mereka tak perlu khawatir dengan keadaan Van Dijk karena ia mampu memperkuat The Reds di akhir minggu nanti.

“Dia [Van Dijk] sudah kembali ke Liverpool dan ia bersiap buat bermain pada akhir pekan,” kata Koeman dikutip dari Goal.

“Dia beristirahat. Staf medis dari tim nasional Belanda sebelumnya sudah berbicara dengan staf medis Liverpool dan membuat keputusan bahwa dia cuma mulai bermain bagi laga melawan Jerman dan setelah itu dia kembali ke Liverpool,” ia menambahkan.

“Dia bersiap bagi bermain pada akhir pekan,” tegasnya menutup.
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin