Alasan Conte Terapkan Taktik Tanpa Striker Murni

Manchester – Pelatih Chelsea, Antonio Conte mengatakan, kekalahan dari Manchester City bukan karena kesalahan taktiknya yg tanpa striker murni. Dia menilai, taktik tersebut digunakan buat mengurangi ruang buat pemain City.

Bertanding di Stdaion Etihad, Minggu (4/3/2018), Chelsea kalah dengan skor 0-1. Gol tunggal kemenangan City dicetak Bernardo Silva.

Di laga ini, Conte memilih memainkan Eden Hazard sebagai false nine. Padahal, ada dua striker murni di bangku cadangan, Alvaro Morata dan Olivier Giroud.

Sepanjang 90 menit, Chelsea tidak dapat melepaskan satu pun tendangan tepat sasaran. Tapi, Conte menyebut tidak ada yg salah dengan taktiknya.

“Taktik aku digunakan bagi tidak memberikan ruang di antara lini pertahanan, tak memberikan ruang bagi Manchester City karena seandainya Anda memberikan ruang, Anda mulai berisiko kemasukan banyak gol,” ujar Conte, dikutip dari Soccerway.

“Mereka milik mentalitas luar biasa ketika menguasai bola, mereka selalu berlari, mereka selalu menekan. Mereka tim yg sangat kuat dan berkualitas. Jika Anda memberikan ruang, pertandingan mungkin berakhir bukan dengan skor 1-0,” tambahnya.

“Minimnya tendangan ke arah gawang bukan hal bagus, tetapi itulah kenyataannya. Saya rasa itu bukan karena taktik yg aku gunakan. Kami telah berusaha yg terbaik. Saat ini tidak gampang menghadapi Manchester City. Anda harus bermain dengan intensitas setiap saat, tetapi kita kebobolan setelah 30 detik babak kedua dimulai dan sulit buat bangkit,” tandasnya.
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin