Ambisi Man City Dominasi Sepak Bola Inggris

Manchester – Manchester City berambisi mendominasi sepak bola Inggris selama bertahun-tahun ke depan. City diyakini memiliki kemampuan buat mengikuti hal yg pernah dikerjakan tetangganya, Manchester United.

Manchester United mendominasi sepak bola Inggris di era 90-an dan awal 2000. Sejak memasuki era Lig Primer Inggris, Setan Merah dapat memenangkan 13 trofi ketika masih di bawah asuhan Sir Alex Ferguson.

Dominasi Setan Merah akan terganggu dengan kedatangan Roman Abramovich yg membeli Chelsea. Kemudian, tiba pengusaha Timur Tengah yg membeli Manchester City di 2009.

Setelah itu, perlahan tetapi pasti, City akan memperlihatkan potensi yg mengarah mendominasi Liga Primer Inggris saat menetapkan merekrut Pep Guardiola. Musim lalu, The Citizens mencatatakan rekor meraih 100 poin di satu musim.

Melihat penampilan City ketika mengalahkan Chelsea di Community Shield dan Arsenal di minggu perdana Liga Primer Inggris, Manchester Biru yaitu kandidat kuat mempertahankan trofi Liga Primer Inggris.

“Jelas dia (Guardiola) tidak puas cuma dengan satu gelar dan kalian pun demikian. Kami ingin lebih. Saya tidak ingin terdengar besar kepala, tetapi kalian ingin mendominasi sepak bola Inggris,” ujar bek City, Kyle Walker, dikutip dari Daily Mail.

“Saya rasa kita milik pemain dan pelatih yg dapat mendominasi sepak bola Inggris. Jadi, kalian harus selalu mendengarkan apa yg dikatakan pelatih. Setiap hari adalah proses belajar dan Anda harus mampu beradaptasi dengan taktik dan formasi berbeda,” tambahnya.
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin