Arsenal Butuh Sosok Allegri

London – Teka-teki siapa pengganti Arsene Wenger di Arsenal masih belum terjawab. Legenda Chelsea, Denise Wise menyebut, Massimiliano Allegri sosok yg pas menangani The Gunners.

Wenger menetapkan mundur sebagai pelatih Arsenal di akhir musim. Pria yang berasal Prancis melepaskan jabatan yg diembanny sejak 1996 silam. Selama 22 tahun, Wenger memenangkan tiga titel Liga Primer Inggris dan tujuh Piala FA.

Keputusan Wenger mundur tidak terlalu mengejutkan karena banyaknya desakan dari sebagain fans Arsenal yg meminta mantan pelatih AS Monaco mundur. Alasannya, klub London Utara tidak pernah lagi memenangkan trofi Liga Primer Inggris sejak musim 2003/04.

Ada beberapa nama yg dikaitkan sebagai pengganti Wenger di Arsenal dan salah satunya Patrick Vieira. Tapi, Wise menilai Allegri sebagai sosok yg tepat bagi Meriam London. Pelatih Juventus itu diyakini bisa membenahi pertahanan Arsenal yg bermasalah.

“Saya pikir dia (Allegri) adalah seseorang yg sangat cocok di Arsenal, secara pertahanan dan taktik, itu yg mereka butuhkan karena secara pertahan Arsenal kesulitan dan juga di lini tengah,” kata Wise, dikutip dari Sky Sports.

“Dia memenangkan tiga gelar Seri A dan menjadi runner-up di Liga Champions bersama Juventus, jadi dia milik pengalaman. Tapi, seandainya ada peluang di Chelsea, mungkin dapat dikerjakan pertukaran dimana Antonio Conte ke Arsenal dan Allegri ke Chelsea,” ujarnya.
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin