Arsenal Jadi Target Kemenangan Spurs Selanjutnya

London – Setelah melewati dua laga berat, Tottenham Hotspur telah dinanti laga spesial lainnya akhir minggu ini. Arsenal menjadi target Spurs melanjutkan tren kemenangan.

Dalam kurun waktu sepekan, Spurs dihadapkan pada laga-laga sulit. Di minggu ke-13 mereka jumpa Chelsea di Stadion Wembley pada 25 November 2018, The Lily White dapat meraih kemenangan 3-1 atas The Blues.

Hasil tersebut menjadikan Spurs tim pertama yg mampu mengalahkan Chelsea di Liga Premier Inggris. Selain itu, Harry Kane dan kawan-kawan naik ke posisi tiga dengan nilai 30 menggeser Chelsea.

Setelah itu, Spurs bisa melanjutkan kemenangan ketika menjamu Inter Milan di matchday lima Liga Champions Eropa. Bermain di depan pendukungnya sendiri, mereka menang tipis 1-0 berkat gol Cristian Eriksen di menit ke-80.

Kemenangan itu utama untuk Tottenham karena menjaga asa mereka melaju ke babak 16 besar. Dengan tambahan tiga poin, mereka menggeser Inter dari posisi dua dengan keunggulan head-to-head setelah sama-sama mengemas nilai tujuh.

Ketangguhan Spurs kembali diuji ketika mereka bertamu ke Emirates Stadium, kandang Arsenal, di minggu ke-14 Liga Premier Inggris, Minggu (2/12/2018) malam WIB.

Pelatih Tottenham, Mauricio Pochettino, menyebut pertandingan melawan Arsenal milik arti lebih dari sekedar gengsi laga derbi London.

Ia menyebut kemenangan di dua laga sebelumnya memberikan anak asuhnya kepercayaan diri dan motivasi lebih baik.

“Kami harus yakin dan itulah hal paling utama dalam sepakbola serta kepercayaan bahwa Anda dapat mengalahkan tim apapun di laga tandang,” ujar Pochettino.

“Ini pertandingan spesial, dan memainkan pertandingan ini tak mudah, dan milik arti banyak. Kami tahu pertandingan ini sangat berarti untuk fans kami.”

“Para pemain merasa bahwa mereka menyadari apa artinya pertandingan ini. Kami milik banyak pemain di skuad penting serta dari akademi dan mereka seluruh tahu apa artinya pertandingan ini,” ia memungkasi.

Kemenangan mulai membuka peluang Spurs menggeser Liverpool di urutan dua yg unggul tiga poin. Sebaliknya, seandainya kalah maka perolehan poin Tottenham mampu disamai Arsenal yg kini berada di posisi lima.

Sumber: BBC
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin