Arsenal Kembali Dihajar City, Apa Respons Wenger?

London – Arsene Wenger tidak dapat menyembunyikan perasaan kecewanya setelah Arsenal lagi-lagi dihajar Manchester City. Barisan belakang masih menjadi titik lemah The Gunners di pertandingan tersebut.

Usai kalah 0-3 di final Piala Liga Inggris, Minggu (26/2/2018) kemarin, Arsenal berharap dapat membalas kekalahan tersebut ketika menjamu Manchester City di Emirates Stadium dalam pertandingan Liga Premier Inggris, Jumat (2/3/2018) dini hari WIB.

Sempat menyulitkan di awal babak pertama, gawang Arsenal kemasukan gol Bernardo Silva di menit ke-15. Dia dengan leluasa melepaskan sepakan melengkung ke tiang jauh dari depan kotak penalti.

Gol kedua City dicetak David Silva. Pemain kebangsaan Spanyol melakukan kerja sama apik di area penalti. Begitu juga gol ketiga tim tamu yg dibuat Leroy Sane, dia bisa menyelinap diantara pemain belakang Arsenal buat menyambut umpan Kylie Walker.

Arsenal bukan tanpa ancaman, di babak pertama Aaron Ramsey dua kali mengancam gawang Ederson Moraes, dahulu sepakan penalti Pierre-Emerick Aubameyang di menit ke-53 yg ditepis Ederson. Serta sepakan voli Aubameyang setelahnya.

“Saya tahu babak pertama sulit buat kami. Mereka memanfaatkan kesempatan di setiap kelemahan pertahanan kalian di babak pertama,” kata Wenger.

“Kami kalah melawan tim dengan kualitas luar biasa, terbaik di kompetisi ini. Faktanya mereka bermain dengan kepercayaan diri tinggi dan kita bermain jauh dari harapan,” dia memungkasi.

Dengan kekalahan ini, Arsenal semakin sulit mengejar peringkat empat besar agar dapat bermain di Liga Champions Eropa musim depan.

Meriam London masih berada di peringkat enam dengan nilai 45 dari 28 pertandingan, mereka berjarak 10 poin dari Tottenham di posisi empat. Sedangkan City semakin nyaman di puncak klasemen dengan 75 poin.

Sumber: Soccerway
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin