Arsenal Masih Sulit Menang Dari Liverpool

London – Arsenal cuma bisa bermain imbang 1-1 melawan Liverpool. Hasil tersebut tidak mengurangi catatan Arsenal sulit menang dari The Reds.

Arsenal menjamu Liverpool dalam pertandingan minggu ke-11 Liga Premier Inggris di Emirates Stadium, Minggu (4/11/2018) dini hari WIB. The Reds terlebih lalu mencetak gol di menit ke-61 lewat sepakan James Milner.

Meriam London baru dapat menyamakan skor di menit ke-82 berkat gol Alexandre Lacazette meneruskan umpan dari Alex Iwobi. Sampai laga usai skor 1-1 tidak berubah.

Hasil imbang tersebut tidak cukup menyudahi catatan tidak pernah menang Arsenal atas Liverpool dalam tujuh rapat terakhir di Liga Premier Inggris.

Sedangkan buat Si Merah, hasil tersebut membuat mereka mengukir rekor tidak terkalahkan terbaik dalam kurun waktu delapan tahun terakhir.

Berikut catatan yg tercipta usai Arsenal vs Liverpool:

– Liverpool tidak terkalahkan di 11 laga pembuka bagi pertama kalinya sejak musim 2007-08.

– Arsenal mendapat poin lebih banyak dalam situasi tertinggal daripada tim yang lain di Liga Premier Inggris musim ini (8).

– Arsenal tidak pernah mengalahkan Liverpool di tujuh rapat terakhir (3 imbang, 4 kalah).

– Arsenal belum pernah unggul di babak pertama dari 11 laga musim ini. Namun, The Gunners paling banyak bikin gol setelah jeda ketimbang tim yang lain (19 gol).

– Gelandang Liverpool James Milner mencetak gol ke-50 di Liga Premier Inggris. Dia telah mencetak 14 gol buat Liverpool, lebih banyak dari klub manapun yg pernah ia perkuat.

– Gol Milner ke gawang Arsenal yaitu torehan dari situasi open play pertamanya sejak Maret 2016 melawan Manchester City, mengakhiri sukses mengonversi penalti di delapan laga beruntun.

– Assist Alex Iwobi menyamakan skor milik catatan tersendiri, pemain pengganti Arsenal telah terlibat dalam hadirnya 10 gol di Liga Premier Inggris musim ini (6 gol, 4 assists), lebih banyak dari tim lain.

– 17 dari 23 gol Alexandre Lacazette bagi Arsenal di segala kompetisi dicetak di laga kandang.

Sumber: BBC
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin