Arsenal: Selamat Datang, Unai Emery!

London – Arsenal secara resmi memperkenalkan Unai Emery sebagai pelatih barunya. Penunjukkan Emery tidak lepas dari kemampuannya menangani skuad berisikan pemain muda.

Rumor Emery bakal menggantikan peran Arsene Wenger di kursi pelatih The Gunners telah tercium sejak awal minggu ini. Bahkan, Selasa (22/5/2018) kemarin, di laman pribadi Emery terpampang foto dirinya dengan latar belakang logo klub Arsenal.

Lewat laman resmi klub, Arsenal mengonfirmasi penunjukkan pelatih yang berasal Spanyol itu sebagai juru racik baru Mesut Ozil dkk. Arsenal tak menjelaskan secara detail durasi kontrak Emery.

“Unai Emery menjadi pelatih baru kami. Ia bergabung dengan klub setelah menyelesaikan dua musim di Paris Saint-Germain (PSG) dimana ia meraih treble winners dengan menjuarai Ligue 1, Piala Prancis dan Piala Liga,” demikian pernyataan resmi klub.

Wakil Eksekutif Arsenal, Ivan Gazidis, menjelaskan penunjukkan Emery berdasarkan jejak rekamnya yg terbilang berhasil menangani tim dengan mayoritas pemain muda.

“Unai (Emery) memiliki rekam jejak meyakinkan sepanjang kariernya, dan dapat mengembangkan sejumlah pemain muda bertalenta terbaik Eropa,” kata Gazidis.

“Ia juga memainkan sepakbola menarik dan gaya sepakbola progresif yg sangat pas dengan Arsenal. Kerja keras dan nilai-nilainya baik di dalam maupun luar lapangan membuatnya menjadi sosok ideal bagi membawa kalian maju,” tambah Gazidis.

Sebelum menangani PSG, Unai Emery pernah tiga musim melatih Sevilla. Ia berhasil mengantarkan tim yang berasal Andaluia itu tiga kali jadi juara Liga Europa dan finalis Piala Raja Spanyol 2015-16.

Pelatih 46 tahun mulai merasakan atmosfer pertandingan Liga Premier Inggris buat pertama kali dalam karier kepelatihannya.
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin