Arsenal, Spurs Dan City Raih Tiga Poin

Jakarta – Dalam lanjutan minggu ketujuh Liga Premier Inggris 2018-19, Sabtu (29/9/2018) malam WIB, tiga klub papan atas, Arsenal, Tottenham Hotspur, dan Manchester City berhasil meraih tiga poin dari lawan mereka.

Arsenal meraih tiga poin dalam kemenangan 2-0 ketika menjamu Watford, Spurs berhasil meraih kemenangan di kandang Huddersfield Town dengan skor 0-2. Sedangkan City dapat menaklukan Brighton 2-0 di kandang mereka.

Arsenal vs Watford
Menjamu Watford di Emirates Stadium, Arsenal berhasil mengancam gawang tim tamu ketika laga baru berjalan lima menit, namun sepakan yg dilepaskan Alexandre Lacazette belum menemui sasaran.

Menit ke-36 tim tamu mendapatkan peluang mencetak gol, tapi Troy Deeney gagal mengubah peluangnya menjadi gol.

Hingga turun minum kedua tim tak bisa mencetak gol, skor 0-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, kedua tim selalu berupaya mencetak gol dengan bermain tempo cepat, namun hingga menit ke-80 skor 0-0 masih belum berubah.

Menit ke-81 petaka mendatangi tim tamu, sebab pemain belakang mereka Craig Cathcart melakukan gol bunuh diri. Skor pun berubah 1-0.

Dua menit berselang tuan rumah berhasil menggandakan keunggulan mereka lewat gol yg di cetak oleh Mesut Ozil setelah bekerja sama dengan Lacazette. Ozil dapat mengoyak jala gawang Watford menuntaskan bola dari Lacazette. Skor 2-0.

Laga menyisakan tujuh menit lagi, kedua tim tak bisa mencetak gol lagi. Skor 2-0 pun bertahan hingga laga usai.

Dengan kemenangan ini Arsenal berhasil menduduki posisi kelima klasemen sementara dengan raihan poin 15 dari tujuh laga, sedangkan Watford berada di peringkat keenam dengan 13 poin dari tujuh pertandingan.

Huddersfield Town vs Tottenham Hotspurs
Bertandang ke markas Huddersfield Town, John Smith’s Stadium, Spurs bisa unggul dua gol sejak babak pertama berkat dua gol yg dicetak oleh Harry Kane (25′ dan penalti 34′).

Meski tertinggal 2-0 tuan rumah dapat menguasai jalannya pertandingan dengan mencatatkan penguasaan bola 51 persen dan melakukan delapan kali tembakan dimana lima diantaranya mengarah ke gawang.

Namun sayang upaya yg dikerjakan Huddersfield Town berhasil digagalkan baik oleh lini belakang spurs maupun oleh penjaga gawang. Tuan rumah pun harus rela memberikan tiga poin ke spurs.

Dengan kemenangan ini Spurs berada di peringkat keempat klasemen sementara dengan torehan 15 poin dari tujuh laga, sedangkan Huddersfield terpuruk di dasar klasemen dengan raihan dua poin dari tujuh pertandingan.

Manchester City vs Brighton
Hasil tiga poin juga berhasil diamankan oleh City ketika menjamu Brighton di Etihad Stadium. Tuan rumah tak mendapat perlawanan yg kuat dari tim tamu, sebab mereka mencatatkan penguasaan bola hingga 80 persen.

Selain itu City juga berhasil melakukan total 19 tendangan di mana delapan diantaranya mengarah ke gawang, sedangkan Brighton cuma dapat dua kali melepaskan tembakan, satu melebar satu mengarah ke gawang.

Tuan rumah berhasil unggul 1-0 di babak pertama lewat gol yg dicetak oleh Raheem Sterling di menit ke-29. dan digandakan oleh gol yg dicetak oleh Sergio Aguero pada menit ke-65.

Dengan kemenangan ini City bagi sementara berada di puncak klasemen dengan raihan 19 poin dari tujuh laga, sedangkan brighton berada di posisi ke-14 dengan torehan lima poin dari tujuh pertandingan.

Di waktu yg sama juga dilangsungkan lanjutan minggu ketujuh lainnya, berikut hasil akhirnya:
1. Everton (3) vs (0) Fulham
2. Newcaste United (0) vs (2) Leicester City
3. Wolves (2) vs (0) Southampton
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin