Aubameyang Datang, Lacazette Tak Lagi Pede

London – Pelatih Arsenal, Arsene Wenger mengatakan, kedatangan Pierre-Emerick Aubameyang membawa dampak buruk untuk Alexandre Lacazette. Menurut Wenger, Lacazette jadi kehilangan rasa yakin diri.

Lacazette masuk sebagai pemain pengganti saat Arsenal dikalahkan Tottenham Hotspur 1-0, Sabtu (10/2/2018) di Stadion Wembley.

Di laga itu, Lacazette setidaknya milik dua peluang bagus bagi mencetak gol di menit-menit akhir. Salah satunya adalah saat tinggal berhadapan dengan kiper, Hugo Lloris.

Di keadaan normal, Wenger percaya Lacazette mampu menaklukkan Lloris dan mencetak gol. Tapi, pemain yang berasal Prancis itu gagal. Sejak direkrut di awal musim, Lacazette cuma mencetak sembilan gol di segala kompetisi.

“Bagi Lacazette, satu lawan satu dengan kiper harusnya menjadi gol. Dia penyelesai yg bagus. Dia menjalani periode sulit sebelumnya. Dia bekerja keras di latihan mengasah penyelesaian akhirnya,” ujar Wenger, dikutip dari Soccerway.

“Saya tidak tahu apa yg terjadi. (Gagal mencetak gol satu lawan satu) biasa terjadi, karena itu dalam hitungan detik. Mungkin rasa yakin dirinya hilang karena ada pesaing yg tiba dalam tim,” katanya.
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin