Berencana Rotasi Kiper, Klopp?

Liverpool – Jurgen Klopp tidak berencana melakukan rotasi kiper di dua kompetisi berbeda. Artinya, Alisson Becker mulai bermain di Liga Premier Inggris dan Liga Champions Eropa musim ini.

Alisson didatangkan dari AS Roma dengan nilai transfer 65 juta Pounds. Kedatangan kiper kebangsaan Brasil itu menggeser posisi Loris Karius dan Simon Mignolet. Karius akhirnya dipinjamkan ke Besiktas sedangkan Mignolet harus jadi kiper kedua.

Musim lalu, Klopp menjalankan kebijakan rotasi kiper di dua kompetisi berbeda. Pelatih yang berasal Jerman itu mempercayakan Mignolet berada di bawah gawang ketika memainkan pertandingan Liga Inggris. Sedangkan Karius dipercaya jadi pilihan penting di Liga Champions Eropa.

Dalam perjalanannya, Karius perlahan namun pasti dapat menggeser Mignolet sebagai kiper nomor satu Liverpool dan tampil secara reguler.

Di musim 2017-18, Karius tampil 19 kali di Liga Inggris, 13 kali di Liga Champions Eropa dan sekali di ajang Piala FA. Sedangkan Mignolet main 19 kali di Liga Inggris, sekali di Piala FA dan dua kali di kualifikasi Liga Champions.

Sayangnya, buat musim ini, harapan Mignolet bagi merasakan bermain semakin kecil. Pasalnya, Klopp ketika ditanya apakah mulai menggunakan kiper berbeda di dua kompetisi, ia menjawab dengan tegas ‘tidak’.

Dari empat laga awal The Reds di Liga Inggris 2018-19, Alisson terus jadi pilihan utama, gawangnya baru kemasukan sekali sejauh ini.

Liverpool mulai memulai perjalanan mereka di Liga Champions Eropa musim ini dengan menjamu Paris Saint-Germain (PSG) pada 18 September.

Sumber: ESPN
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin