Berminat Jadi Pelatih Arsenal, Fabregas?

Madrid – Cesc Fabregas ketika ini masih aktif bermain, namun dia telah milik rencana masa depan setelah pensiun, ia mulai kembali ke Arsenal.

Arsenal milik peran utama dalam karier Fabregas. Dia memulai debut bersama The Gunners pada 2003 lalu. Selama delapan musim berseragam The Gunners, pemain kebangsaan Spanyol pernah diberi kepercayaan sebagai kapten termuda sepanjang sejarah klub.

Dari 303 penampilan bersama Arsenal, jebolan akademi La Masia itu mencetak 57 gol. Pencapaian terbaiknya adalah mempersembahkan gelar juara Community Shield 2004, Piala FA 2004-05, serta finalis Liga Champions Eropa 2005-06.

Hengkang dari Arsenal pada 2011, Fabregas kembali ke klub profesional pertamanya, Barcelona. Dia cuma tiga musim berseragam Los Blaugrana, 42 gol dia ciptakan dari 151 penampilan di segala ajang.

Sejak Juni 2014 hingga sekarang, Fabregas menjadi bagian Chelsea. Dengan usia 30 tahun, Fabregas diyakini belum berpikir buat gantung sepatu.

Dalam sebuah sesi tanya jawab dengan fans memakai akun twitter, Fabregas ditanya tentang kemungkinan mengisi kepelatihan Arsenal. Dia mengindikasikan tak mulai menolak seandainya kesempatan itu ada.

“Tentu saja (tidak menolak),” ujarnya singkat.

Di sisa musim, Arsenal dan Chelsea tengah berusaha masuk dalam jajaran empat besar agar mampu mengamankan satu tiket ke putaran final Liga Champions Eropa musim depan.

Posisi pelatih Arsenal sedang ramai diperbincangkan menyusul performa anjlok Arsenal musim ini. Fans menyerukan agar klub memecat Arsene Wenger yg dianggap telah tak layak berada di kursi pelatih karena tidak kunjung mempersembahkan trofi prestisius.

Sumber: ESPN
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin