Bungkam Soton, Liverpool Naik Ke Posisi Tiga

Southampton – Liverpool meraih kemenangan 2-0 atas Southampton dalam lanjutan Liga Premier Inggris. Mohamed Salah dan Roberto Firmino menjadi dua pemain utama di balik kemenangan tersebut.

Bertamu ke St Mary’s Stadium, Minggu (11/2/2018) malam WIB, Liverpool segera tancap gas sejak menit awal. Hasilnya, mereka dapat mencetak gol cepat ketika laga baru berlangsung enam menit.

Umpan panjang Alex Oxlade-Chamberlain gagal diantisipasi oleh Wesley Hoedt, bola kemudian jatuh ke Salah. Dia segera mengoper ke Firmino yg meneruskannya dengan sepakan first time. Skor 0-1 buat Liverpool.

Southampton mendapat peluang bagus buat menyamakan skor di menit ke-18. Bola dari Oriol Romeu jatuh ke kaki Pierre-Emile Hojbjerg. Namun Loris Karius segera keluar dari sarangnya bagi menutup ruang tembak Hojbjerg.

Setelah gol tersebut, Southampton lebih berani bermain menyerang. Mereka hampir saja mencetak gol penyeimbang kalau saja sundulan Guido Carrillo tidak dapat ditepis Loris Karius.

Karius kembali melakukan penyelamatan gemilang dengan memblok peluang Ward-Prowse dari jarak dekat.

Tiga menit jelang waktu normal babak pertama usai, Liverpool bisa tidak mengurangi keunggulan jadi 0-2. Kali ini giliran Salah yg mencatatkan namanya di papan skor.

Salah bekerja sama satu-dua dengan Firmino, dengan membelakangi gawang Firmino memberikan umpan back-heel kepada Salah. Penyerang kebangsaan Mesir tanpa kesulitan menaklukkan kiper McCarthy dari jarak dekat.

Unggul dua gol di babak pertama, Liverpool sedikit lambat panas di paruh kedua. Situasi tersebut mencoba dimanfaatkan Soton buat mencetak gol.

Di menit ke-59, tuan rumah mendapat tendangan bebas. Bola dieksekusi Ward-Prowse diteruskan Hoedt dengan sepakan voli, tapi arah bola masih jauh dari gawang.

Sadio Mane tidak mau ketinggalan memberikan ancaman ke gawang Soton. Tetapi, usahanya di menit ke-65 masih belum menghasilkan apa-apa.

Adam Lallana menyia-nyiakan kesempatan bagus di menit ke-85. Meneruskan umpan dari Salah, sepakan Lallana masih melebar dari gawang.

Hingga peluit panjang berbunyi, skor 0-2 buat kemenangan Liverpool tidak berubah. Berkat kemenangan ini, Liverpool kembali ke peringkat tiga dengan 54 poin dari 27 pertandingan. Sementara Southampton masih belum beranjak dari peringkat 18 dengan 26 poin.

Susunan Pemain

Southampton: McCarthy, Soares, Stephens, Hoedt, Bertrand (S. Davis 80′), Romeu, Lemina (Boufal 57′), Ward-Prowse (Long 71′), Tadic, Hojbjerg, Carrillo

Liverpool: Karius, Alexander-Arnold, Matip, Van Dijk, Robertson, Can, Wijnaldum, Oxlade-Chamberlain (Milner 60′), Salah (Lovren 89′), Firmino (Lallana 79′), Mane

Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin