Burnley Hentikan Catatan Kemenangan Beruntun MU

Manchester – Rangkaian kemenenangan beruntun Manchester United terhenti usai dipaksa bermain imbang 2-2 oleh Burnley.

MU menjamu Burnley di Old Trafford dalam pertandingan minggu kel-24 Liga Premier Inggris, Rabu (30/1/2019) dini hari WIB. United mendominasi penguasaan bola hingga 74 persen, mereka melepaskan total 28 shots dengan sembilan diantaranya mengarah ke gawang.

Sedangkan Burnley mengandalkan serangan balik dalam upaya mereka memberikan perlawanan pada tuan rumah.

MU mengambil inisiatif bermain menekan sejak awal laga. Peluang pertama tuan rumah diperoleh Marcus Rashford di menit kesembilan. Sepakan kaki kanannya dari dalam kotak penalti masih menyamping dari gawang Burnley.

Burnley merespon semenit berselang lewat Dwight McNeil. Ia coba melepaskan sepakan jarak jauh yg masih tipis melayang di atas gawang MU.

United sebenarnya sempat membobol gawang Burnley setelah Paul Pogba memanfaatkan bola terobosan dari Juan Mata. Namun, wasit menganulir gol tersebut karena Pogba terlebih dahulu berada dalam posisi offside.

Sepakan Juan Mata di menit ke-41 juga belum menghasilkan gol buat MU. Bola kirimannya dari luar kotak penalti masih sedikit melebar dari gawang Burnley.

Di babak kedua, MU menaikkan tempo permainan. Namun, gawang mereka yg malah kemasukan terlebih lalu di menit ke-51.

Jack Cork merebut bola dari Pereira tepat di depan kotak penalti MU. Cork kemudian dengan cepat mengoper kepada Barnes yg bergerak masuk ke kotak penalti. Barnes sukses menaklukkan David De Gea buat menjebol gawang MU.

United berupaya membalas gol tersebut, tapi dua peluang bagus Rashford masih bisa digagalkan oleh kiper Tom Heaton.

MU selalu mengurung pertahanan Burnley, mulai tapi banyak dan rapatnya barisan pertahanan tim lawan membuat MU kesulitan melakukan kombinasi permainan di area penalti.

Alih-alih mencetak gol penyeimbang, gawang MU malah kemasukan gol kedua di menit ke-81. Ashley Westwood melepaskan umpan yg disundul oleh Chris Wood. Wood luput dari kawalan lini belakang MU dan dengan gampang menanduk bola.

Enam menit berselang, MU mampu kesempatan menipiskan skor setelah Jesse Lingard dijatuhkan Jeff Hendrick di area penalti. Pogba yg maju sebagai eksekutor menjalankan tugasnya dengan baik bagi menjadikan skor 1-2.

Di sisa waktu yg ada, MU selalu menekan Burnley. Upaya Setan Merah akhirnya berbuah gol penyeimbang di menit ke-92. Umpan Ashley Young disundul Alexis Sanchez dan bola ditepis Heaton. Bola rebound segera disambar Victor Lindelof bagi membawa MU menyamakan skor 2-2.

Hasil imbang ini menghentikan catatan delapan kemenangan beruntun MU di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer. Tambahan satu poin belum mengubah posisi MU di urutan enam dengan 45 poin, sedangkan Burnley naik ke peringkat 14 dengan 23 poin.

Susunan Pemain

MU: De Gea, Young, Jones, Lindelof, Shaw, Pereira (Lingard 62′), Matic, Pogba, Rashford, Lukaku (Sanchez 67′), Mata

Burnley: Heaton, Bardsley, Tarkowski, Mee, Taylor, Hendrick, Westwood, Cork, McNeil (Gudmundsson 78′), Barnes, Wood

Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin