Cara Unik MU Bikin Pemain Muda Tak Lupa Diri

Manchester – Manchester United milik cara unik agar pemain-pemain muda di akademi tidak lupa diri dan tetap fokus pada sepak bola. Caranya adalah, dengan memasang foto Lionel Messi sedang membersihkan sepatu.

Di era sekarang, banyak pemain-pemain muda yg lebih fokus mencari uang sebanyak-banyaknya ketimbang mengembangkan kemampuannya dalam mengolah si kulit bundar.

Akademi MU telah melahirkan banyak pesepakbola berbakat, dan yg paling terkenal adalah angkatan 1992, yakni David Beckham, Paul Scholes, Gary Neville, Nicky Butt.

Mantan pelatih MU, Sir Alex Ferguson dahulu membuat aturan pemain-pemain muda Setan Merah dilarang membawa mobil ke tempat latihan dan segala pemain harus menggunakan sepatu hitam agar seragam.

Pelatih kepala tim akademi MU, Nicky Butt milik cara lain. Dia memasang poster Messi sedang membersihkan sepatu bolanya ketika memperkuat Argentina di laga persahabatan di Upton Park pada 2014 dahulu di ruang ganti.q

Pesannya sederhana. Pemain-pemain muda diminta tidak lupa diri dan besar kepala. Messi, yg telah menjadi bintang kelas dunia, tetap mengerjakan hal-hal sederhana seperti membersihkan sepatu bolanya sendiri tanpa mengandalkan orang lain.

Pesan itu juga berlaku bagi pemain-pemain akademi MU yg kini akan mendapat kepercayaan di tim utama, seperti Marcus Rashford, Jesse Lingard, dan Scott McTominay. Bahkan, Lingard dan Rashford masih kadang berlatih di tim akademi buat melatih menendang. Sementara itu, McTominay memarkir mobilnya di parkiran tim akademi. Setelah itu, dia berjalan kaki menuju tempat latihan tim utama.
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin