Catatan Tercipta Usai City Kalahkan Newcastle

Jakarta – Manchester City melanjutkan tren positif di Liga Premier Inggris musim ini usai mengalahkan Newcastle United. Beberapa catatan lainnya tercipta dalam laga yg berkesudahan 1-0.

Bertamu ke St James’ Park, Kamis (28/12/2017) dini hari WIB, dalam lanjutan pertandingan Liga Premier Inggris The Citizens menang berkat gol tunggal Raheem Sterling.

Ini menjadi kemenangan ke-18 beruntun City di liga. Dengan catatan tersebut, skuad asuhan Pep Guardiola melewati rekor kemenangan Arsenal (15 kemenangan beruntun) dan Chelsea (14 kemenangan beruntun).

Dengan tambahan tiga poin, City semakin kokoh di puncak klasemen. Mereka kini unggul 15 poin dari Manchester United di posisi dua.

Berikut beberapa catatan yg tercipta usai City mengalahkan Newcastle seperti dilansir BBC:

– Newcastle menelan lima kekalahan kandang beruntun pertama kalinya sejak Oktober 2013.

– Nicolas Otamendi melakukan 122 operan sempurna untuk Manchester City di pertandingan ini. Jumlah tersebut lebih banyak tujuh operan yg dibuat seluruh pemain Newcastle di dalam lapangan (115 operan).

– Ini menjadi kekalahan keenam dari 10 laga kandang terakhir Rafael Benitez di Liga Premier Inggris. Sebelumnya, dia cuma menelan enam kekalahan dari 110 pertandingan. 38 persen total kekalahan kandang Benitez di Liga Premier Inggris terjadi di musim ini, enam dari 16 laga kandang.

– Sejak menjalani debut bersama Manchester City, Kevin de Bruyne telah membuat 36 assists, empat kali lebih banyak daripada pemain lain.

– Di seluruh kompetisi musim ini, cuma Harry Kane (24 gol) yg mencetak gol lebih banyak daripada Raheem Sterling (17 gol) di antara pemain-pemain asli Inggris.

– The Magpies telah mengemas 18 poin dari 20 pertandingan Liga Premier Inggris musim ini, satu poin lebih banyak dari 20 pertandingan di musim 2015-16 ketika mereka terdegradasi.[rza]
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin