Catatan Tercipta Usai Man City Juara Piala Liga

London – Manchester City keluar sebagai juara Piala Liga Inggris usai mengalahkan Arsenal. Berikut sejumlah catatan yg tercipta usai pertandingan tersebut.

City menang 3-0 atas Arsenal di laga final yg berlangsung di Wembley, Minggu (25/2/2018) malam kemarin. Tiga gol The Citizens masing-masing dicetak Sergio Aguero di babak pertama, serta Vincent Kompany dan David Silva di paruh kedua.

Bagi City ini menjadi trofi pertama di bawah asuhan Pep Guardiola serta Piala Liga Inggris kelima sepanjang sejarah klub. Sedangkan buat Arsenal, kekalahan tersebut memastikan mereka tanpa gelar domestik musim ini.

The Gunners telah tersingkir di Piala FA serta mereka terpaut sangat jauh dari Manchester City di klasemen Liga Premier Inggris. Selain itu, Meriam London belum dapat menyudahi puasa gelar Piala Liga Inggris selama 25 tahun.

Berikut catatan lainnya yg tercipta usai final Piala Liga Inggris 2017-18:

– Kemenangan 3-0 atas Arsenal menjadi skor terbesar mereka di final, serta menjadi kekalahan terbesar Arsenal di laga pamungkas.

– Manchester City telah lima kali memenangkan Piala Liga Inggris, cuma Liverpool (8) yg pernah memenangkannya lebih banyak.

– Arsenal telah enam kali menelan kekalahan dari delapan laga final di Piala Liga Inggris, termasuk tiga final terakhir. The Gunners menjadi tim pertama yg menelan kekalahan di tiga final beruntun (2007, 2011 dan 2018).

– City menjadi salah satu tim yg dapat menjuarai Piala Liga Inggris dalam empat laga final terakhirnya selain Aston Villa, Liverpool, dan Manchester United.

– Arsene Wenger menjadi pelatih yg paling kadang menelan kekalahan di final Piala Liga Inggris (2007, 2011 dan 2018), dia menyamai catatan Sir Alex Ferguson, yg juga dapat empat kali memenangkan trofi tersebut.

– Pep Guardiola tujuh kali keluar sebagai juara dari delapan final trofi mayor di kompetisi domestik maupun Eropa, dia cuma sekali merasakan kekalahan di final melawan Real Madrid di Piala Raja Spanyol 2011 ketika masih melatih Barcelona.

– Sergio Aguero terus mencetak gol dalam lima rapat terakhir melawan Arsenal. Dia telah mencetak 15 gol dari 13 penampilan di tahun 2018. Itu menjadi torehan terbaik dari pemain yang lain di lima liga top Eropa.

– Ini menjadi kemenangan terbesar tim Liga Premier Inggris melawan tim sekasta di final Piala Liga Inggris sejak 2006 (Manchester United 4-0 melawan Wigan), dan menjadi kemenangan terbesar di final Piala Liga Inggris di Wembley sejak 1966 (Aston Villa 3-0 Leeds).

Sumber: BBC
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin