Catatan Yang Tercipta Usai MU Diimbangi Arsenal

Jakarta – Manchester United dapat memperpanjang catatan bagus ketika jumpa Arsenal di Old Trafford. Namun demikian, MU milik persoalan besar di lini belakangnya ketika bermain di kandang.

Menjamu Arsenal di Old Trafford, Kamis (6/12/2018) dini hari WIB, dalam laga tengah minggu Liga Premier Inggris 2018-19. Setan Merah bermain imbang 2-2 setelah sempat dua kali tertinggal dari Meriam London.

Dua gol Arsenal tercipta lewat Shkodran Mustafi (26′) serta gol bunuh diri Marcos Rojo (68′), sedangkan MU menyamakan kedudukan berkat gol Anthony Martial (30′) dan Jesse Lingard (69′).

Hasil imbang ini membuat Arsenal turun ke posisi lima dengan mengemas 31 poin dari 15 pertandingan, sedangkan MU di posisi delapan dengan 23 poin.

Bagi MU hasil tersebut menjaga catatan positif atas Arsenal di Liga Premier Inggris, yg mana Setan Merah tidak pernah kalah dari 16 rapat sebelumnya.

Sayangnya, Jose Mourinho harus cepat membenahi sektor pertahanan timnya karena mereka kemasukan lebih banyak gol ketika main di kandang.

Meskipun gagal menang, pelatih Arsenal Unai Emery mampu sedikit senang karena catatan tidak terkalahkan timnya bertambah menjadi 20 laga di segala kompetisi musim ini.

Berikut catatan yg tercipta usai MU imbang 2-2 melawan Arsenal seperti dikutip dari BBC:

– Pelatih Manchester United Jose Mourinho cuma kalah sekali melawan Arsenal di Liga Premier Inggris (7 menang, 8 imbang) dan masih belum terkalahkan main di kandang melawan Arsenal.

– Arsenal kini belum terkalahkan dalam 20 pertandingan di segala kompetisi, ini menjadi laju tidak terkalahkan terpanjang sejak November 2007 (28 pertandingan).

– Manchester United lebih banyak kemasukan gol di Old Trafford di Liga Premier Inggris musim ini (10 gol dalam tujuh pertandingan). Sebelumnya di musim 2017-18 mereka kemasukan sembilan gol dalam 18 pertandingan kandang.

– Arsenal masih belum dapat unggul di babak pertama dalam pertandingan Liga Premier Inggris sampai sejauh ini, meski mereka tidak pernah merasakan kekalahan sejak Agustus (vs Chelsea 1-3).

– Winger Manchester United, Anthony Martial, telah mencetak tujuh gol dari tujuh kesempatan jadi starter di Liga Premier Inggris, tiga gol di antaranya tercipta ketika main di Old Trafford.

– Gol penyeimbang kedua MU yg dicetak Jesse Lingard berselang 74 detik setelah Arsenal unggul 1-2, atau cuma berjarak 13 detik setelah kickoff menandai laga dimulai lagi.

– Manchester United melakukan tujuh perubahan dalam susunan starting XI melawan Arsenal. Mereka menjadi tim paling banyak melakukan perubahan starting XI di Liga Premier Inggris musim ini (46).[rza]
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin