Cerita Guardiola Yang Pernah Ditolak Wigan

Wigan – Manchester City mulai jumpa Wigan di putaran kelima Piala FA, Selasa (20/2/2018) dini hari WIB. Pep Guardiola bercerita dirinya pernah ditolak mentah-mentah oleh Wigan ketika masih jadi pemain.

Guardiola diakui sebagai salah satu pelatih terbaik di dunia, bersama Barcelona dia pernah menjuara banyak gelar akan dari level domestik hingga tingkat Eropa dan internasional.

Kesuksesannya berlanjut ketika menangani klub Bundesliga Jerman, Bayern Munchen. Musim ini, pelatih kebangsaan Spanyol berpeluang meraih sukses bersama Manchester City.

Saat masih menjadi pemain, puncak karier Guardiola adalah ketika membela Barcelona (1990-2001) Dia berhasil mengemas sederet trofi akan dari kompetisi domestik maupun Eropa.

Guardiola tercatat pernah coba peruntungan dengan berbagai klub di luar Spanyol seperti Brescia, AS Roma, Al-Ahli dan klub Meksiko, Dorados.

Saat membela Al-Ahli, Guardiola pernah tersangkut perkara dopping di Italia. Dia juga milik pengalaman buruk mendapat penolakan dari Wigan. Dia pun mengungkap alasan penolakannya.

“Benar sekali (saya ditolak Wigan). Itu terjadi beberapa tahun lalu. Saat itu, aku telah tak cukup baik, telah tua. Cukup tua buat bermain di Inggris, itu kenyataannya,” ungkapnya kepada The Times.

“Saya mengetuk pintu dan coba bermain di Inggris sebagai pemain. Tapi, aku tak berhasil. Hal ini sama seperti saat aku berniat tiba ke sini (Man City) bersama Stuart Pearce. Mereka sangat pintar dan aku tidak cukup baik,” dia memungkasi.
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin