Cetak Empat Gol, Apa Saja Rekor Yang Dibuat Salah?

Merseyside – Mohamed Salah memecahkan sejumlah rekor usai mencetak empat gol ketika Liverpool menang telak 5-0 atas Watford. Rekor apa saja itu?

Liverpool berpesta gol ke gawang Watford dalam lanjutan pertandingan Liga Premier Inggris yg berlangsung di Anfield, Minggu (18/3/2018) dini hari WIB. Selain empat gol Salah, satu gol lainnya dicetak Roberto Firmino.

Salah kini telah mengemas 36 gol dari 40 penampilannya di segala kompetisi sejak bergabung dengan Liverpool dari AS Roma di awal musim ini. Dia menjadi pemain Liverpool dengan jumlah gol terbanyak di musim perdananya.

Penyerang kebangsaan Mesir melewati rekor Fernando Torres di musim 2007-08. Saat itu, El Nino mengemas 33 gol di musim pertama berseragam The Reds usai diboyong dari Atletico Madrid.

Di Liga Premier Inggris, Salah telah mencetak 28 gol, dia cuma berjarak satu gol dari rekor jumlah gol terbanyak dibuat pemain Afrika yg dibuat Didier Drogba pada musim 2009-10.

Salah menjadi pemain Mesir pertama yg mampu mencetak hatrik di Liga Premier Inggris dalam sejarah. Sedankan Mesir yaitu negara ke-43 yg pemainnya mampu mencetak trigol di kompetisi top Eropa tersebut.

Sejak Luis Suarez melakukannya melawan Norwich pada Desember 2013, baru Salah pemain Liverpool yg dapat mencetak empat gol dalam satu pertandingan.

Spesialnya lagi, winger 25 tahun mencetak empat gol hasil dari empat shots. Dia menjadi pemain pertama yg melakukannya setelah Andrey Arshavin (Arsenal) ke gawang Liverpool di Anfield pada April 2009.
Sumber: http://bola.inilah.com

Post Author: admin